Jumat, 19 Jan 2018

Internasional Coffee Festival di Medan

Oleh: Alex
Kamis, 06 Jul 2017 20:08
BAGIKAN:
marsot
Kopi celup.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan mendukung pergelaran Medan Internasional Coffee Festival 2017 di Hermes Polonia, 7-9 Juli 2017 yang akan menghadirkan varian kopi terbaik di Sumatera Utara, termasuk seluruh Nusantara.

"Kami meminta perhelatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat menjadikan Medan sebagai kota kopi di Indonesia. Tentunya kami sangat mendukung acara itu," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, saat menerima audiensi Panitia MICF 2017, Kamis 6 Juli 2017.

Ia mengatakan MICF 2017 memiliki nilai wisata bagi Kota Medan, karena melalui kegiatan tersebut ibukota Provinsi Sumatera Utara yang selama ini dikenal sebagai kota kuliner juga dikenal sebagai kota kopi.

Walaupun bukan sentra penghasil kopi namun dari sejak dulu Kota Medan sudah dikenal dengan kenikmatan kopinya yang berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Utara.

"Dari sejak dahulu Kota Medan dengan aneka kopi yang sangat terkenal dengan kenikmatannya, seperti Kopi Sidikalang, Kopi Silintong, Kapi Mandailing dan Kopi Karo. Yang menariknya lagi, aneka rasa kopi masing-masing daerah berbeda-beda. Untuk itulah melalui MICF ini, kita berharap Medan menjadi kota kopi," katanya.

Selanjutnya Wali Kota berharap kepada para panitia MICF, selain menggelar kegiatan itu, mereka juga dapat merangkul pengusaha kopi untuk membantu dan memperhatikan nasib para petani kopi.

"Kami menilai kesejahteraan para petani kopi tidak seimbang dengan harga kopi yanmg dijual di pasaran. Untuk tahun depan kami berharap panitia MICF dapat menggandeng pengusaha-pengusaha kopi dari luar negeri. Apalagi seluruh perusahaan kopi asing yang ada di dunia membuka perwakilannya di Kota Medan," katanya.

Sementara Ketua Panitia MICF 2017, A.Luthfi Hutasuhut mengatakan pihaknya kembali akan mengggelar MICF dan tetap menjadikan Hermes Place Polonia Medan sebagai lokasi perhelatan.

Dalam event kali ini, mereka akan membagikan 5.000 cup kopi secara gratis kepada para pengunjung yang datanmg pada acara pembukaan.

"Tahun ini MIFC digelar pada bulan juli, berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Sebab event ini guna memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke - 427 tahun. Konsep tahun ini akan lebih modern tetapi tetap dengan tidak meninggalkan unsur etnik," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Dikebut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Target pengoperasian Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu dipercepat mengingat kebutuhan akan alternatif moda transportasi yang cepat dan memberikan kepastian waktu."Proyek 32

  • satu minggu lalu

    Kereta Api Medan-Belawan Dioperasikan

    MEDAN (EKSPOSnews): Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara,  melakukan uji coba pengoperasian kereta api penumpang Medan-Belawan dengan menggratiskan tiket bagi penumpang."Kereta api belum d

  • 2 minggu lalu

    Pengerjaan Rel Ganda Kereta Api Medan-Kuala Namu Terlambat

    MEDAN (EKSPOSnews): Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara memastikan pengoperasian secara keseluruhan jalur rel ganda atau "double track" dari Bandar Khalipah ke Bandara Kuala Namu

  • 2 minggu lalu

    Kejahatan Anak di Medan Melonjak

    MEDAN (EKSPOSnews): Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Sumatera Utara mencatat kasus kejahatan dan kekerasan terhadap anak di daerah itu mengalami peningkatan drastis selama tahun 2017.Direktur Pusat

  • 4 minggu lalu

    PSMS Datangkan Pemain Senegal

    MEDAN (EKSPOSnews): Manajemen PSMS Medan memastikan telah mengontrak seorang pemain asing asal Senegal untuk memperkuat klub tersebut dalam mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir akhir Februar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99