Kamis, 27 Jul 2017

Internasional Coffee Festival di Medan

Oleh: Alex
Kamis, 06 Jul 2017 20:08
BAGIKAN:
marsot
Kopi celup.
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Medan mendukung pergelaran Medan Internasional Coffee Festival 2017 di Hermes Polonia, 7-9 Juli 2017 yang akan menghadirkan varian kopi terbaik di Sumatera Utara, termasuk seluruh Nusantara.

"Kami meminta perhelatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat menjadikan Medan sebagai kota kopi di Indonesia. Tentunya kami sangat mendukung acara itu," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, saat menerima audiensi Panitia MICF 2017, Kamis 6 Juli 2017.

Ia mengatakan MICF 2017 memiliki nilai wisata bagi Kota Medan, karena melalui kegiatan tersebut ibukota Provinsi Sumatera Utara yang selama ini dikenal sebagai kota kuliner juga dikenal sebagai kota kopi.

Walaupun bukan sentra penghasil kopi namun dari sejak dulu Kota Medan sudah dikenal dengan kenikmatan kopinya yang berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Utara.

"Dari sejak dahulu Kota Medan dengan aneka kopi yang sangat terkenal dengan kenikmatannya, seperti Kopi Sidikalang, Kopi Silintong, Kapi Mandailing dan Kopi Karo. Yang menariknya lagi, aneka rasa kopi masing-masing daerah berbeda-beda. Untuk itulah melalui MICF ini, kita berharap Medan menjadi kota kopi," katanya.

Selanjutnya Wali Kota berharap kepada para panitia MICF, selain menggelar kegiatan itu, mereka juga dapat merangkul pengusaha kopi untuk membantu dan memperhatikan nasib para petani kopi.

"Kami menilai kesejahteraan para petani kopi tidak seimbang dengan harga kopi yanmg dijual di pasaran. Untuk tahun depan kami berharap panitia MICF dapat menggandeng pengusaha-pengusaha kopi dari luar negeri. Apalagi seluruh perusahaan kopi asing yang ada di dunia membuka perwakilannya di Kota Medan," katanya.

Sementara Ketua Panitia MICF 2017, A.Luthfi Hutasuhut mengatakan pihaknya kembali akan mengggelar MICF dan tetap menjadikan Hermes Place Polonia Medan sebagai lokasi perhelatan.

Dalam event kali ini, mereka akan membagikan 5.000 cup kopi secara gratis kepada para pengunjung yang datanmg pada acara pembukaan.

"Tahun ini MIFC digelar pada bulan juli, berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Sebab event ini guna memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke - 427 tahun. Konsep tahun ini akan lebih modern tetapi tetap dengan tidak meninggalkan unsur etnik," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Realisasi Penerimaan PBB di Medan Masih Rendah

    MEDAN (EKSPOSnews): Realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Kota Medan hingga Juli 2017 baru mencapai Rp124,372 miliar atau baru sekitar 3O persen dari target sebelumnya dibebankan sebesar Rp419,

  • 4 hari lalu

    Dekranasda Promosikan Batik Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan secara intensif mempromosikan batik dan songket khas ibu kota Sumatera Utara agar pemasaran produk tersebut lebih luas.Ketua Dekranasda Kota Med

  • satu minggu lalu

    Memperkenalkan Batik Medan di Jawa Timur

    MEDAN (EKSPOSnews): Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan memperkenalkan Songket dan Batik Medan di Kota Malang, Jawa Timur, pada Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)

  • 2 minggu lalu

    Parade Batik Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Karnaval budaya yang digelar Dinas Pariwisata Kota Medan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, khusus peserta yang mengenakan Batik Medan dengan jumlah mencapai 2.674 o

  • 3 minggu lalu

    Armada Band Manggung di HUT Kota Medan

    MEDAN (EKSPOSnews): Armada Band, salah satu band papan atas Indonesia akan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-427 yang akan digelar di Lapangan Benteng Medan, Minggu 9 Juli 2017."Penampi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak