Senin, 22 Jul 2019

Binjai Tambah Lahan Tanam Padi Organik

Oleh: marsot
Rabu, 12 Sep 2018 08:20
BAGIKAN:
istimewa.
Tanam padi.
BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, merencanakan untuk menambah lahan tanaman padi organik guna menjadikan daerah itu salah satu produsen beras.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai. Idaham menjelaskan rencana penambahan lahan buat tanaman padi organik itu seluas lima hektare yang sudah di programkan pada tahun 2019.

Untuk itulah berbagai kerja sama mewujudkan keinginan itu dilakukan dengan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, yang ada di Sumatera Utara, seperti yang dilakukan sekarang ini dengan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, katanya.

Wali kota Binjai itu menambahkan tujuan dari dilaksanakannya kerja sama dengan UMN, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki kedua belah pihak.

Gunanya, untuk saling membantu dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.Ia menjelaskan kerja sama dan kolaborasi ini penting guna menciptakan SDM yang berkualitas, di mana Pemkot Binjai sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas, di antaranya Universitas Sumatera Utara (USU) dan Politeknik Negeri Medan."Membangun kota cerdas dilakukan dengan bantuan Politeknik Negeri Medan sebagai pendamping, saat ini sebanyak dua dosen dan tujuh mahasiswa melakukan pendampingan di Binjai Command Center (BCC)," katanya.

Dijelaskan bahwa kemampuan berkolaborasi sangat tergantung hubungan emosional yang kuat dari pimpinan daerahnya. Keberhasilan Kota Binjai bukan karena Sumber Daya Alam yang berlimpah, tetapi kemampuan kami dalam berkolaborasi dan menjalin kerja sama.

"SDM yang kami miliki masih belum cukup, berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan SDM," jelasnya, Rabu 12 September 2018.

Pihaknya juga berharap UMN menjadi pendamping kepada kelompok tani menanam padi organik. Diharapkan MoU ini bermanfaat bagi semua pihak demi menciptakan generasi berprestasi ke depan.Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono mengungkapkan rasa bahagia dan apresiasi atas kunjungan Wali kota Binjai ke kampus UMN, guna menjalin kerja sama dalam hal peningkatan SDM."Kerja sama ini diharapkan memberikan hasil yang terbaik untuk Pemkot Binjai dan UMN, kedepannya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Kejari Binjai Tangkap Buronan Korupsi

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Binjai menangkap tersangka bernisial DS (56) dalam kasus dugaan korupsi pembayaran gaji dan pencarian dana asuransi kematian senilai Rp600 juta.Kasi Penkum Kejaksa

  • tahun lalu

    Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau

  • tahun lalu

    Tol Medan-Binjai Masih Gratis

    BINJAI (EKSPOSnews): Seksi 1 jalan tol Medan-Binjai sudah mulai dioperasionalkan dan bisa dilalui pemudik secara gratis menjelang arus mudik Lebaran 2018.Hal itu disampaikan Manager Proyek Pembangunan

  • tahun lalu

    Polisi Selamatkan Warga Binjai

    IDI (EKSPOSnews): Kepolisian menyelamatkan Salim (42), warga Kota Binjai, Sumatera Utara, selamat dari upaya penculikan di Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3).Kapolres Aceh Timur AK

  • tahun lalu

    Pemkot Binjai Siapkan Lahan Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 130 hektare untuk pembangunan kawasan industri jasa dan perdagangan guna menjadikan daerah itu semakin maju dan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99