Selasa, 19 Jun 2018

Bangka Belitung Tambah Beras Medium

Oleh: Jallus
Rabu, 21 Feb 2018 17:02
BAGIKAN:
istimewa.
Beras.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bulog menambah 500 ton beras medium untuk disalurkan ke titik operasi pasar di Pulau Bangka.

"Kami bersama Bulog memperpanjang jadwal kegiatan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga beras," kata Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Babel Ahmad Damiri di Pangkalpinang, Rabu 21 Februari 2018.

Ia menjelaskan penambahan alokasi 500 ton beras medium operasi tahap dua ini hanya dilakukan di Pulau Bangka yang terdiri dari satu kota dan empat kabupaten yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Sementara alokasi beras OP di Pulau Belitung tidak ada penambahan, karena stok beras operasi pasar tahap pertama masih tersisa 500 ton lebih.

"Kita hanya menambah alokasi beras op di Pulau Bangka, karena permintaan masyarakat yang tinggi," ujarnya.

Operasi beras medium tahap pertama di Pulau Bangka, Pemprov Kepulauan Babel bekerja sama dengan Bulog telah mengalokasikan 700 ton dengan harga jual Rp9.000 per kilogram.

"Saat ini harga beras medium di Pulau Bangka masih belum stabil, karena pasokan dari luar daerah yang berkurang," kata Damiri.

Untuk itu, pihaknya bersama Bulog akan terus menggelar operasi pasar hingga harga beras medium ini stabil atau di bawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp9.950 per kilogram.

"Kita akan menghentikan operasi pasar ini, apabila harga beras sudah stabil sehingga masyarakat kurang mampu tidak lagi terbebani untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Poktan Samosir Produksi Beras Medium

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Dua kelompok tani di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memeroduksi beras medium guna memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.Kepala Dinas Ketah

  • 3 minggu lalu

    Polda Kepulauan Bangka Belitung Ungkap Jaringan Prostitusi

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengungkap kasus protistusi di Hotel Galaxy Jalan Kiyai Haji Kholid Hamid Gang Haduma belakang Puncak Mall Pangkalpinang."Dalam pen

  • 2 bulan lalu

    Bangka Belitung Genjot Populasi Sapi

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan jumlah populasi sapi pada 2018 sebanyak 13.090 ekor atau meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya 12.202 ekor, g

  • 5 bulan lalu

    Jumlah Wisatawan ke Banga Belintung Meningkat

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mengalami kenaikan 25,6 persen dibandingkan 2016."Kunjung

  • 6 bulan lalu

    Kasus Narkoba di Bangka Belitung Melonjak

    TOBOALI (EKSPOSnews): Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terdapat 23 kasus penyalahgunaan narkoba selama tahun 2017 atau meningkat dibandingkan tahun sebelum

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99