Jumat, 22 Mar 2019

Bangka Belitung Tambah Beras Medium

Oleh: Jallus
Rabu, 21 Feb 2018 17:02
BAGIKAN:
istimewa.
Beras.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Bulog menambah 500 ton beras medium untuk disalurkan ke titik operasi pasar di Pulau Bangka.

"Kami bersama Bulog memperpanjang jadwal kegiatan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga beras," kata Kepala Dinas Pangan Provinsi Kepulauan Babel Ahmad Damiri di Pangkalpinang, Rabu 21 Februari 2018.

Ia menjelaskan penambahan alokasi 500 ton beras medium operasi tahap dua ini hanya dilakukan di Pulau Bangka yang terdiri dari satu kota dan empat kabupaten yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Sementara alokasi beras OP di Pulau Belitung tidak ada penambahan, karena stok beras operasi pasar tahap pertama masih tersisa 500 ton lebih.

"Kita hanya menambah alokasi beras op di Pulau Bangka, karena permintaan masyarakat yang tinggi," ujarnya.

Operasi beras medium tahap pertama di Pulau Bangka, Pemprov Kepulauan Babel bekerja sama dengan Bulog telah mengalokasikan 700 ton dengan harga jual Rp9.000 per kilogram.

"Saat ini harga beras medium di Pulau Bangka masih belum stabil, karena pasokan dari luar daerah yang berkurang," kata Damiri.

Untuk itu, pihaknya bersama Bulog akan terus menggelar operasi pasar hingga harga beras medium ini stabil atau di bawah harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp9.950 per kilogram.

"Kita akan menghentikan operasi pasar ini, apabila harga beras sudah stabil sehingga masyarakat kurang mampu tidak lagi terbebani untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Bangka Belitung

    PANGKAL PINANG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.500 sertifikat tanah kepada masyarakat di Provinsi Bangka Belitung untuk menghindari sengketa."Yang masuk ke telinga saya sengketa tanah

  • 4 minggu lalu

    Pemprov Bangka Belitung Salurkan Bibit Jagung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan bantuan benih jagung unggul untuk lahan seluas 1.000 hektare, sebagai upaya pemerintah mendorong petani

  • 3 bulan lalu

    Menertibkan Tambang Apung di Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews0: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan akan menertibkan aktivitas tambang bijih timah ilegal yang beroperasi di kawasan penangkapan ikan nelayan tradision

  • 3 bulan lalu

    Menggalakkan Penanaman Pohon di Bangka Belitung

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengalakan kembali tradisi menanam pohon, guna memenuhi kebutuhan kayu masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangk

  • 3 bulan lalu

    Pemprov Bangka Beliting Atur Zonasi Penyaluran CSR

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memetakan penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Timah Tbk, agar bantuan itu lebih terarah dan fokus d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99