Selasa, 20 Nov 2018

2 PKS Baru Akan Dibangun di Mukomuko

Oleh: Jallus
Sabtu, 05 Mei 2018 03:36
BAGIKAN:
istimewa.
Pabrik Kelapa Sawit (PKS).
MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan PT Gajah Sawit Sakti (GSS) dan PT Muko Panen Raya Mandiri (MPRA) segera membangun pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit atau CPO di daerah itu.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Budi Yanto di Mukomuko, menyatakan PT GSS dan PT MPRA telah memenuhi persyaratan untuk untuk membangun pabrik CPO di daerah itu.

"PT GSS memiliki bahan baku yang berasal dari lahan perkebunan kelapa sawit seluas 9.000 hektare yang diperoleh dengan cara bermitra dengan petani dan kebun sendiri untuk membangun pabrik CPO, begitu juga dengan PT MPRA," ujarnya, JUmat 4 Mei 2017.

Perusahaan tersebut telah memenuhi persyaratan berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 29 tahun 2015 yang mengatur tentang persyaratan bagi perusahaan membangun pabrik CPO.

Berdasarkan aturan tersebut, perusahaan harus melengkapi persyaratan, yakni mempunyai lahan perkebunan kelapa sawit sendiri seluas 20 persen dan melalui kemitraan sebesar 80 persen dari kebutuhan bahan baku.

"Perusahaan tersebut telah menyerahkan data lahan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan dan dari kemitraan," ujarnya.

Selanjutnya, ia menyatakan, instansinya akan mengeluarkan rekomendasi terhadap perusahaan tersebut untuk mendapatkan izin usaha perkebunan pengolahanbudi daya.

Ia menyebutkan, PT GSS membangun pabrik CPO berkapasitas 45 ton per jam dan PT MPRA membangun pabrik CPO berkapasitas 30 ton per jam.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Prostitusi Terselubung di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menindaklanjuti laporan warga terkait tempat hiburan dan panti pijat di daerah itu yang diduga menjadi lokasi prostitusi t

  • 4 bulan lalu

    Pelajar Mesum di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Warga desa Pasar Ipuh, kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan sanksi berupa denda uang kepada Zi (14) seorang pelajar SMP dan pasangan wanitanya No (15) yang diamanka

  • 4 bulan lalu

    Membangun Pasar Semi Modern di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bangkulu, A Halim menyatakan pembangunan pasar semi modern di daerah itu

  • 4 bulan lalu

    Kejaksaan Amankan Mantan Bupati Mukomuko

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tim intelijen kejaksaan berhasil mengamankan Bupati Mukomuko periode 2005-2010 dan 2010-2015, Ichwan Yunus, setelah buron selama satu tahun terkait dugaan korupsi penyalahgunaan

  • 4 bulan lalu

    Membangun Kampung Nelayan di Mukomuko

    MUKOMUKO (EKSPOSnews): Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan dan pengembangan Kawasan Kampung Nelayan Sejahtera (KKNS) di desa Pasar Bantal, k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99