Selasa, 26 Mei 2020

Tiga BUMN Laksanakan Pasar Murah di Gorontalo

Selasa, 16 Agu 2016 17:50
BAGIKAN:
istimewa
Pasar murah di Gorontalo, Sulut.

JAKARTA (EKSPOSnews): Dalam rangka membatu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Industri Kapal Indonesia menggelar Pasar Murah Sembako, Senin, 15 Agustus 2016, bertempat di Kantor Bulog Divre Sulut dan Gorontalo.

Pada acara yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2016 ini disiapkan 1.000 paket sembako,tiap paketnya terdiri dari 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 Kg gula putih.

Direktur Utama PT RNI B. Didik Prasetyo mengatakan pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.“Tujuan kami adalah membatu masyarakat, karena   bantuan semacam ini dari BUMN dapat dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat,” kata Didik.

Olehk arenanya, tambah Didik, agar tepat sasaran,penjualannya dilakukan dengan menggunakan sistem kupon.Sebelumnya, bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dilakukan pendataan kepada masyarakat yang tidak mampu.“Pembagian kupon kepada masyarakat dilaksanakan beberapa hari sebelum hari-h,” tambahnya.

Masyarakat yang membawa kupon dapat membeli satu paket sembako senilai Rp150.000 dengan harga Rp25.000.Hasil penjualan yang terkumpul kemudin disumbangkan kepada rumah ibadah yang terletak di Kabupaten Tondano, Provinsi Sulawesi Utara.

Asisten Daerah II Sekretariat Daerah Pemprov Sulawesi Utara Sanny Parengkuan mengatakan, apresiasi bagi terlaksananya kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Sulawesi Utara.Pihaknya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Salah satu pengunjung pasar murah, Kartini mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa membatu memenuhi kebutuhan akan sembako. Ia berharap, kedepan dapat dilaksanakan lagi dengan pelaksanaan yang lebih besar.

Kegiatan ini masih merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam Rangka Memperingati HUT ke071 Kemerdekaan RI yang tengah digelar PT RNI, PT Jasa Marga (sebagai PIC), dan PT IKI.(ril)

 


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Perkuat Industri Alat Kesehatan, Mitra Rajawali Banjaran Kembangkan Hyperbaric Chamber Oxygen Therapy

    BANDUNG (EKSPOSnews): Sebagai upaya pengembangan portofolio bisnis serta dalam rangka berkontribusi mewujudkan kemandirian industri alat kesehatan (alkes) nasional, salah satu anak perusahaan PT Rajaw

  • 10 bulan lalu

    Pernikahan Dini Harus Ditangani Serius

    JAKARTA (EKSPOSnews):  Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menginginkan berbagai pihak khususnya pemerintah agar dapat menanggapi dengan serius berbagai kasus pernikahan anak yang masih

  • 12 bulan lalu

    RNI Berangkatkan 1.500 Pemudik dengan Bus dan Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2019 yang lancar dan aman melalui pelaksanaan Mudik Bareng dengan memberan

  • 12 bulan lalu

    Pegawai BUMN Lebih Banyak Dukung Prabowo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah adanya penggerakan pegawai Badan Usaha Milik Negaera (BUMN) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenangkan pasangan calon (paslo

  • 12 bulan lalu

    Pasar Murah Astra Group

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Astra Group melaksanakan program sosial kemasyarakatan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) dengan menggelar pasar murah Ramadhan 1

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99