Minggu, 23 Sep 2018

Sinergisitas antara SP-Bun dan Manajemen PTPN IV

Oleh: master sihotang
Minggu, 16 Sep 2018 06:22
BAGIKAN:
istimewa.
Manajemen PTPN IV dan pengurus SP-BUN.
MEDAN (EKSPOSnews): Perlunya keluarga besar PTPN IV berkumpul dan bergandengan tangan antara insan PTPN IV untuk tetap bersama-sama mewujudkan aspirasi pemegang saham menuju perusahaan sehat dan karyawan sejahtera, karena keduanya memiliki hubungan yang linier, demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni ketika menghadiri acara silaturahmi keluarga besar PTPN IV bersama Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun), di Wisma Sitalasari Bah Jambi Sabtu  15 September 2018.

Di bagian lain Siwi Peni mengatakan kemajuan industri perkebunan kelapa sawit sangat dipengaruhi oleh kondisi makro maupun mikro dunia termasuk PTPN IV, yang core businessnya mengelola komoditi kelapa sawit.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik memberikan arahan terkait UU No. 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan dan khusus di PTPN IV dalam upaya penerapan pasal 107 telah melakukan sistem pengamanan terbuka dan tertutup yang menyangkut kejahatan perkebunan bersifat masif dan terorganisasi.

Dalam kesempatan tersebut Rizal H. Damanik mengajak insan PTPN IV untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik lagi kepada stakeholder, karena pada dasarnya stakeholder mendukung perusahaan.

Menyangkut formasi tenaga kerja Rizal H. Damanik mengatakan solusi yang akan dibuat yakni melakukan mutasi, optimalisasi tenaga kerja, disiplin tehadap standar formasi dan lain-lain.

Sekretaris Perusahaan PTPN IV Made Supantana dalam laporan mengatakan kegiatan silaturahmi ini harus dilaksanakan, karena PTPN IV dan SP-Bun memiliki tujuan yang sama yakni untuk meningkatkan sinergisitas antara SP-Bun dan manajemen atau sebaliknya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa insan PTPN IV mulai dari jajaran Direksi hingga karyawan di lapangan sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan maksimal, sebut Made Supantana.

Sementara Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman menyebutkan acara silaturahnmi ini memang sudah lama direncanakan dan memberikan apresiasi kepada manajemen, walaupun hari Sabtu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi.

SP-Bun bertekad semaksimal mungkin bekerja dan berkarya untuk kemajuan perusahaan dan SP-Bun akan menjadi agent of change dan perlu dukungan dari manajemen, tegas Wispramono Budiman.

Menyangkut rencana perusahaan membuka rekrutmen tenaga kerja, Wispramono Budiman mengharapkan kepada manajemen untuk membuka seluas-luasnya kepada anggota SP-Bun untuk mengikuti seleksi promosi yang independen, termasuk yang dari eksternal.

Hadir dalam acara terebut Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman, Kepala Bagian, Project Manajer, Setingkat Manajer, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Pabrik, Pengurus Harian SP-Bun Perusahaan/ Pengurus SP-Bun Basis Kebun/ Pabrik.

Dalam forum diskusi pada umumnya menyangkut mengenai standar formasi tenaga kerja, hubungan industrial, sistem pengadaan barang dan jasa khusus transportasi Tandan Buah Segar (TBS), karyawan yang bekerja di PT PMN secara administratif di PTPN IV, sistem pengamanan melalui provider, PPIS masih menggunakan energi dari PT PLN, pengawasan intensif terhadap transportasi inti sawit, infrastruktur jalan produksi dan jembatan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PTPN IV, ice breaking fun games indoor/ outdoor, bimbingan dan arahan Direksi PTPN IV, diskusi serta terakhir ditutup dengan bersalaman serta foto bersama.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Sinergitas TNI-Polri Berikan Rasa Aman Beribadah di Gereja Kristen Jawi Wetan

    Dalam rangka menciptakan kenyamanan umat Kristiani atau nasrani melaksanakan kebaktian TNI-Polri berikan rasa aman yang bertempat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Balun Kecamatan Turi, Kabupat

  • 7 bulan lalu

    Tio Handoko Jadi Ketua SP BUN PTPN 3

    MEDAN (EKSPOSnews): Tio Handoko terpilih dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum SP Bun PTPN III (Persero) pada Musyawarah Luar Biasa Serikat Pekerja Perkebunan Tingkat Perusahaan (MUSLUBSERJATIP) PTPN III

  • tahun lalu

    SP-BUN PTPN III Tolak PHK Karyawan Unit Kesehatan

    MEDAN (EKSPOSnews): Ratusan karyawan PTPN III Medan yang berasal dari unit-unit di perkebunan mengepung kantor direksi di Medan dan menuntut agar manajemen BUMN itu tidak melakukan pemutusan hubungan

  • tahun lalu

    PTPN III Sosialisasi ERP kepada Mitra Kerja dan SP-Bun

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN III (Persero) melaksanakan Sosialisasi Implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) kepada para Mitra Kerja yang terdiri dari rekanan dan pembeli pada 23 Mei 2017, bertempa

  • 2 tahun lalu

    Manajamen PTPN IV dan SP-Bun Addendum Perjanjian Kerja Bersama

    MEDAN (EKSPOSnews): Addendum Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara PTPN IV dan SP-Bun PTPN IV, tentang Penambahan dan Perubahan Ketentuan PKB Periode 2016 – 2017, sebelumnya telah dilakukan proses p

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99