Minggu, 28 Mei 2017
  • Home
  • BUMN Perkebunan
  • SPBun PTPN III Doa Bersama di Kebun Sei Kebara karena Capaian Laba Menggembirakan

SPBun PTPN III Doa Bersama di Kebun Sei Kebara karena Capaian Laba Menggembirakan

Oleh: Master Sihotang
Rabu, 26 Apr 2017 03:54
BAGIKAN:
istimewa
Doa bersama di Kebun Sei Kebara, Labuhanbatu Selatan.
MEDAN (EKSPOSnews): SPBun PTPN III telah menggelar KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) yang diadakan di kebun Sei Kebara, Labuhanbatu Selatan pada tanggal 23 April 2017.  Hadir Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung beserta seluruh jajaran Muspida, SEVP Bidang Produksi, Alexander Maha, Distrik Manajer dan para manajer dari Distrik Labuhanbatu I, II dan III dan seluruh Ketua Basis SPBun beserta karyawan yang beragama Kristiani di wilayah Distrik Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut, Alexander Maha, mengucapkan terima kasih kepada SPBun yang telah menjadi inisiator dalam zikir akbar yang dilaksanakan bulan Maret 2017 di lapangan bola kaki kebun Rantauprapat dan dilanjutkan dengan KKR yang dipusatkan di Kebun Sei Kebara.

“Ini luar biasa sekali, manajemen apresiasi atas kerja SPBun PTPN III. Kita tahu orang yang taat kepada Tuhan berarti semua pekerjaannya akan dikarunia Tuhan,” katanya.

Selaku SEVP Bidang Produksi PTPN III (Persero) Alex menginformasikan capaian kinerja PTPN III di awal tahun 2017 telah berjalan dengan baik.  Hal ini dapat dibuktikan karena sampai dengan Maret di tahun 2017 laba perusahaan sebelum pajak mencapai Rp 418 miliar atau Rp 313 miliar setelah pajak yang telah mampu dicapai selama tiga bulan. Untuk komoditas sawit perolehan laba mencapai Rp 344 miliar. Tanaman karet yang selama ini seringkali menderita kerugian ternyata sudah beruntung dengan telah mencapai laba sebesar Rp 73 miliar. Sementara di tahun 2016 lalu, laba di bulan yang sama hanya mampu mencapai Rp 33 miliar.  

Menurut Alexander, yang menyebabkan kondisi tersebut terjadi karena adanya harga jual yang baik, meningkatnya produksi bahkan di atas 18 persen, untuk produksi karet over production mencapai 13% dan alasan ketiga karena menerapkan efisiensi dari kantor direksi hingga ke unit/kebun dengan semboyan jujur, tulus, dan ikhlas.

Ia menambahkan bahwa kinerja PTPN III bergantung pada quality, quantity for people.  Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung dalam kesempatan yang sama  mengharapkan agar manajemen dan SPBun benar-benar dapat memperhatikan kesejahteraan karyawan sehingga bila sampai pensiun karyawan telah memiliki rumah sehingga jangan sampai karyawan bekerja namun di usianya yang sudah tua, rumah pun tidak ada.  

Ridwan Nasution yang memimpin doa dari unsur agama Islam dan Pendeta Toni Nainggolan, dari unsur agama Kristiani sama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang maha Kuasa seraya mengucapkan syukur dan rasa terima kasih dan berharap pelayanan yang dilakukan sebagai manusia dapat menjadi cahaya kehidupan bagi seluruh alam semesta.

Orchard Tharanon Perangin-angin, Ketua Umum SPBun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Labuhanbatu Selatan beserta seluruh unsur Muspida dan partisipasi manajemen sembari mengatakan bahwa SPBun akan selalu siap memberikan masukan kepada Manajemen dalam pengambilan keputusan yang menyangkut kepentingan karyawan dan kemajuan Perusahaan. Acara KKR juga diselingi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, koor dari grup ibu-ibu IKBI yakni Debora, dan kotbah yang dibawakan oleh Pendeta Jack Marpaung dan acara diakhiri dengan doa syafaat dipimpin Pendeta Toni Nainggolan.  


  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak