Senin, 24 Sep 2018

RNI Raih Award Predikat Sangat Bagus Kategori BUMN Perkebunan

Oleh: master sihotang
Rabu, 18 Okt 2017 17:52
BAGIKAN:
istimewa.
RNI terima penghargaan.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) berhasil meraih "Infobank Award" untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik tahun 2016 dengan predikat "sangat bagus".

"Infobank BUMN Award 2017". Total skor dikontribusi antara lain oleh pertumbuhan laba perseroan yang mencapai 257,85% dan pertumbuhan aset sebesar 53,66%.

Biro Riset Infobank menilai, RNI layak mendapat penghargaan "Infobank BUMN Award 2017" karena kinerjanya terus membaik ditengah kondisi perekonomian nasional yang belum kondusif. Rating dilakukan atas kinerja keuangan dua periode, yakni tahun 2015 dan tahun 2016.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan pada tahun 2016, RNI mencatatkan pertumbuhan kinerja, dengan tingkat pendapatan yang mencapai Rp5,06 triliun.

Bisnis distribusi farmasi dan alat kesehatan menjadi penyumbang pendapatan terbesar yakni 35,76% dari total pendapatan, disusul bisnis sektor agro, baik industri gula maupun perkebunan lainnya menyumbang pendapatan sebesar 35,22%.

Sementara itu, bisnis perdagangan umum dan lainnya memberikan kontribusi pada pendapatan perusahaan sebesar Rp1,47 triliun sepanjang tahun 2016. Selain itu, perseroan juga membukukan pertumbuhan total aset di tahun 2016 sebesar Rp3,66 triliun atau tumbuh 53,64% dibandingkan tahun 2015.

Dari sisi penjualan, pada 2017, RNI menargetkan angka penjualan sebesar Rp6,3 triliun, atau meningkat sebesar 25% dari 2016 yang sebesar Rp5,06 triliun. Penjualan dari sektor Agro, baik industri gula maupun industri perkebunan lainnya, ditargetkan meningkat 23% menjadi Rp2,2 triliun dari Rp 1,78 triliun.

Sementara penjualan dari sektor non agro industri ditargetkan menembus angka Rp4,1 triliun, atau naik 26 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp3,28 triliun.

"RNI mengalami peningkatan kinerja di tahun 2016 dibanding kinerja  tahun 2015. Ini layak mendapat apresiasi. Untuk itu, kepada jajaran direksi, komisaris, dan karyawan RNI, kami mengucapkan selamat dan sukses. Semoga di tahun ini dan yang akan datang RNI tetap tumbuh sustain," ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank.


  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan Pelayanan Prima

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 tahun 2018 ini meraih Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubunga

  • 2 minggu lalu

    Setop Pernikahan Dini!

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya menggalakkan kampanye "Setop Pernikahan Dini" guna mencegah terjadinya pernikahan antara anak-anak yang berusia di bawah ke

  • 3 minggu lalu

    PLN Berikan Penghargaan kepada Pemkot Tebing Tinggi

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Sumatera Utara memberikan penghargaan "Giat Tepat Waktu Bayar Listrik" kepada Pemkot Tebingtinggi dalam peringatan Hari Pelanggan.Dep

  • satu bulan lalu

    RNI Bakal Genjot Produksi Gula

    BOGOR (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI optimistis meningkatkan produksi gula dan melaksanakan operasinya secara efisien."Dari sektor gula, kontribusinya mencapai 22 per

  • satu bulan lalu

    RNI Gandeng IPB

    BOGOR (EKSPOSnews): Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Daya Saing Industri Gula di Era In

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99