Jumat, 18 Agu 2017

RNI Bagikan Ribuan Paket Sembako

Oleh: Master Sihotang
Sabtu, 17 Jun 2017 04:19
BAGIKAN:
istimewa
RNI bagikan sembako.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di tengah tingginya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri. Sesuai program Kementerian BUMN, RNI ikut ambil bagian dalam kegiatan pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN 1438 H, Jumat 16 Juni 2017, di Masjid Atthohiriyah, Pondok Pesantren Addainuriyah 2, Semarang.

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 tersebut dibagikan sebanyak 1.500 bingkisan berupa paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, kecap, mentega, sirup, dan biskuit.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas. "Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok untuk konsumsi rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri," ujaranya.

Program bertajuk "Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017" ini dilaksanakan secara serentak oleh 31 BUMN di 40 titik di wilayah Semarang dan Surabaya. Sebanyak total 60 ribu paket disebar secara merata dengan pembagian 30 ribu paket di Semarang dan 30 ribu paket disebar di Surabaya. Sebelumnya, pada 11 Juni 2017, Kementerian BUMN melalui 14 BUMN telah melaksanakan pembagian 200 ribu paket sembako di 200 titik di wilayah Jabodetabek dan Serang.

Dalam program pembagian ratusan ribu paket sembako satu minggu terakhir ini, sebagai wujud konkrit sinergi BUMN, RNI melalui anak usahanya yang bergerak dalam bidang distribusi dan perdagangan, PT Rajawali Nusindo, ditugaskan untuk bersinergi dengan BUMN lain menyiapkan dan mendistribusikan total 260 ribu paket sembako ke 240 titik. "Untuk memudahkan koordinasi dan memastikan keseragaman paket, RNI ditugaskan untuk menyiapkan permintaan paket dari 37 BUMN," ujar Didik.

Didik menambahkan, bagi RNI program bantuan sembako ini bersifat berkelanjutan karena akan terus dilaksanakan hingga menjelang hari raya Idul Fitri di beberapa lokasi yang berbeda. Sebelumnya, pada 6 Juni 2017, RNI telah melaksanakan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim sebanyak 1.000 paket di PG Krebet Baru, Malang. Aksi sosial di lingkungan unit usaha RNI tersebut dihadiri Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Ia mengatakan, berikutnya aksi pembagian paket sembako akan digelar di Cirebon dan Jember. Rencananya sebanyak 3.000 paket sembako akan ditebar melalui anak usaha RNI PT PG Rajawali II yang beroperasi di wilayah Cirebon. Aksi Sosial yang sama akan dilakukan di Jember dengan pembagian paket sembako sebanyak 2.500 paket.

Masifnya aksi pembagian sembako yang digalang oleh Kementerian BUMN dan BUMN ini, menurut Didik merupakan sesuatu yang sangat positif, paasalnya momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian 60.000 Bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Semarang dan Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek.


  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    RNI dan Bulog Hadir di Salah Satu Pulau Terluar Indonesia

    TARAKAN (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama Perum Bulog menggelar Jalan Sehat 5 Km di salah satu pulau terluar yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, Minggu, 13 Agust

  • 4 hari lalu

    Stok Gula RNI Menumpuk

    TARAKAN (EKSPOSnews): Stok gula milik PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dari hasil musim giling tahun ini masih menumpuk 30.000 ton karena serapan pasar yang seret, kata Direktur Utama RNI B. Didi

  • 5 hari lalu

    Festival Kuliner RNI-Bulog di Kaltara

    TARAKAN (EKSPOSnews): Festival kuliner nusantara hasil kerja sama panitia dengan Karang Taruna yang mengelola pedagang-pedagang di sekitar Stadion Datu Adil, Tarakan. Kami berharap masyarakat dapat be

  • satu minggu lalu

    Mahasiswa ITS Ciptakan Mesin Pemurnian Garam Kasar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lima mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menciptakan mesin untuk memurnikan garam krosok (kasar) menjadi garam industri.Alat yang diciptakan Nur Imam Ahmadi bersa

  • 2 minggu lalu

    Sukuk RNI untuk Apa?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pendanaan berbasis syariah dewasa ini semakin diminati oleh pelaku usaha di Tanah Air. Diantara berbagai sistem pendanaan yang tersedia, obligasi syariah atau sukuk menjadi fasil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak