Rabu, 24 Jan 2018

Pemprov Sumut Bentuk Tim Inventarisasi Eks HGU PTPN II

Oleh: alex
Kamis, 30 Nov 2017 19:19
BAGIKAN:
marsot
HGU PTPN II.
MEDAN (EKSPOSnews):  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membentuk tim inventarisasi untuk mendata lahan-lahan yang merupakan eks Hak Guna Usaha PT Perkebunanan Nusantara 2.

Dalam rapat paripurna DPRD Sumut dengan agenda pembahasan RAPBD 2018 di Medan,  Pelaksana Tugas Sekdaprov Sumut Ibnu Hutomo mengatakan, Pemprov Sumut memiliki keseriusan dan komitmen kuat untuk menyelesaikan masalah eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN 2.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk tim invetarisasi guna mengetahui secara pasti mengenai lokasi dan luas lahan eks HGU tersebut," ujarnya, Kamis 30 November 2017.

Di lapangan, tim tersebut selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut dan manajemen PTPN 2.

Kerja sama dan koordinasi tersebut dimaksudkan untuk mengidentifikasi dan mencocokan kembali data yang telah disusun Tim B Plus pada tahun 2000.

Tim tersebut berupaya menyesuaikan data yang disampaikan dengan kondisi faktual sehingga bisa didapatkan data yang sebenarnya atas keberadaan lahan itu.

Meski memiliki tugas yang cukup banyak dalam menginventarisasi data lahan eks HGU, tetapi tim tersebut tidak menerima alokasi anggaran dari APBD.

Dalam pelaksanaan inventarisasi, tim tersebut mendapatkan dukungan teknis dari Kanwil BPN Sumut dalam meneliti dan menyesuaikan data dengan lahan yang ada.

Sedangkan secara administrasi, kinerja tim inventariasi tersebut mendapatkan dukungan dari Biro Pemerintah Setdaprov Sumut.

Pihaknya mengapresiasi usulan sejumlah anggota DPRD Sumut yang menginginkan adanya alokasi anggaran untuk mendukung kinerja tim investarisasi tersebut.

Demikian juga dengan usulan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) di DPRD Sumut untuk mendukung penyelesaian masalah lahan eks HGU PTPN 2 itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Inilah Pejabat Pemprov Sumut yang Dilantik Gubernur

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi melantik tujuh pejabat Pratama atau eselon II dan menjadi pelantikan terakhir hasil lelang 19 jabatan di provinsi itu yang sudah dilaksanakan

  • 11 bulan lalu

    Pemprov Sumut Dukung Proyek Inalum

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup atau SKKLH kepada PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai wujud dukungan pelaksanaan tiga pr

  • 11 bulan lalu

    Pemprov Sumut Hamburkan Uang Rakyat Beli Sepeda Motor Kepala Desa

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menganggarkan dana untuk pengadaan 1.500 unit sepeda motor di APBD 2017 guna meningkatkan kinerja di pemerintahan desa."Pengadaan 1.500 unit sepe

  • 12 bulan lalu

    Garuda Berikan Diskon Khusus untuk Pemprov Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Garuda Indonesia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menandatangani nota kesepahaman menyangkut penggunaan, kemudahan, dan pemberian diskon khusus bagi jajaran pejabat, staf,

  • tahun lalu

    Inilah Nama Pejabat Pemprov Sumut yang Dilantik

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan para pejabat eselon II Jumat 6 Januari 2017. Pengisian jabatan tersebut telah berdasarkan pada Peraturan Daerah tentang Struktur O

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99