Senin, 11 Des 2017

PTPN XI Salurkan Bantuan Bencana

Oleh: alex
Selasa, 05 Des 2017 19:13
BAGIKAN:
istimewa.
Bencana longsor.
SURABAYA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara XI menyalurkan bantuan korban bencana angin puting beliung di Sidoarjo serta banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur, sebesar Rp100 juta.

"Kami prihatin atas bencana yang melanda saudara kita beberapa waktu lalu. Untuk itu kami berusaha meringankan beban dengan menyalurkan bantuan ke Sidoarjo dan Pacitan," kata Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI Moch Cholidi di Surabaya, Selasa 5 Desember 2017.

Cholidi mengatakan PTPN XI membentuk dua tim untuk menyalurkan bantuan tersebut ke lokasi, yakni masing-masing ke Pacitan dan Sidoarjo.

"Kami bentuk dua tim, satu menyalurkan ke Sidoarjo dan tim lainnya ke Pacitan, masing-masing telah salurkan bantuan senilai total Rp100 juta," katanya.

Ia mengaku, masing-masing tim telah berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait, kemudian akan terus memantau kondisi dan kebutuhan yang diperlukan untuk rencana penyaluran kembali bantuan dari karyawan PTPN XI.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PTPN XI, Sugiharti menjelaskan, untuk bantuan PTPN XI di Sidoarjo diserahkan di Desa Tambak Rejo melalui lembaga kemanusiaan berupa uang tunai senilai Rp20 juta.

"Kami salurkan melalui salah satu lembaga kemanusiaan sehingga bantuan tersebut bisa bersinergi dengan bantuan lain dan manfaat yang dirasakan masyarakat lebih besar," katanya.

Sedangkan bantuan ke Pacitan diserahkan di tiga kecamatan, yaitu Arjosari, Kebonagung, Pacitan, ditambah bantuan berupa barang yang dibutuhkan yang terdiri atas paket sembako, pakaian, selimut, peralatan sekolah pompa air dan obat-obatan.

Sementara itu, kata Sugiharti, PTPN XI melalui anak perusahaan yang bergerak di jasa kesehatan, PT Nusantara Sebelas Medika juga mendirikan posko kesehatan selama tujuh hari ke depan untuk melayani masyarakat korban bencana tanpa dikenakan biaya.

"Kami buka posko kesehatan selama seminggu ini. Bila diperlukan akan dilanjutkan pelayanannya," katanya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    PTPN XI Jamin Pembayaran Pupuk Petani

    JEMBER (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara XI menjamin pembayaran pupuk petani tebu karena pupuk merupakan hal vital bagi petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman tebu."Kami m

  • 4 minggu lalu

    PTPN XI Kembangkan Bisnis Edamame

    JEMBER (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI bekerja sama dengan PT Mitra Tani Dua Tujuh mengembangkan diversifikasi bisnis edamame.Terkait hal itu kedua perusahaan tersebut melakukan penand

  • 4 minggu lalu

    PTPN XI Akan Genjot Produksi Gula

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara XI berencana meningkatkan kapasitas enam pabrik gula di lingkungannya pada 2018, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat."Dengan peningkatan kapasi

  • 2 bulan lalu

    Listrik Bioetanol dari PTPN XI

    JEMBER (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI berencana mengujicobakan dua pabriknya, yakni Pabrik Gula (PG) Jatiroto Lumajang dan PG Asembagus Situbondo pada 2018 untuk menghasilkan listrik

  • 4 bulan lalu

    Penyegelan Gula Rugikan PTPN XI

    SITUBONDO (EKSPOSnews): Beredarnya informasi terkait penyegelan gula milik PT Perkebunan Nusantara XI di PG Panji Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, oleh PPNS Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Nia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99