Minggu, 29 Mar 2020

PTPN XI Masuk Pasar Ritel Gula

Oleh: Jallus
Sabtu, 08 Sep 2018 03:52
BAGIKAN:
istimewa.
Gula PTPN.
SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mulai merambah pasar ritel Indonesia dengan peresmian produk gula ritel di Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, Kediri, Jawa Timur, dengan merek dagang Dasa Manis.

Direktur Operasional PTPN X Mustaqim dalam siaran persnya di Surabaya  mengatakan, gula ritel PTPN X dipasarkan dalam kemasan 1 kg dan kemasan stick pack 8 gram, dan untuk tahap pertama sebanyak 5 ton gula kemasan 1 kg siap dipasarkan.

"Investasi dua mesin kemasan ritel telah dilakukan awal 2018 senilai Rp2,7 miliar. Mesin tersebut mampu memproduksi 15 ton per hari," katanya, Jumat 7 September 2018.

Mesin tersebut diharapkan mampu memproduksi gula kemasan 1 kg sebesar 1.200 ton dalam musim giling 2018.

Ia mengatakan, PTPN X tidak hanya fokus pada pemasaran namun juga berkomitmen menjaga kualitas produksi gula Dasa Manis.

"Gula Dasa Manis memiliki ICUMSA maksimal 200 IU atau setara dengan kualitas GKP I sesuai standar SNI. Kualitas tersebut juga didukung oleh Nomor Ijin Edar (NIE) dari BPOM dan sertifikasi Halal dari MUI," katanya.

Ia mengatakan, produksi gula Dasa Manis ini kian menegaskan kehadiran BUMN di tengah masyarakat karena PTPN X dapat langsung memenuhi kebutuhan konsumen di tingkat ritel.

Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo berharap, pemasaran gula Dasa Manis dapat kian meningkatkan daya saing dan profitabilitas perusahaan.

"Untuk pemasaran gula Dasa Manis, kami menggandeng Superindo, Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN), dan Koperasi Karyawan (Kopkar) PTPN X," katanya.

Ke depan, jaringan pemasaran akan terus diperluas hingga merambah pasar ritel, pasar tradisional, dan e-commerce. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    PT Perkebunan Nusantara XI Kaji Hasil Penelitian Bidang Perkebunan

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI siap mengkaji 19 hasil penelitian di bidang perkebunan yang dilakukan oleh empat ahli peneliti dari pusat penelitian PTPN XI yang dilakukan sel

  • 2 tahun lalu

    PTPN XI Gandeng Peruri

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI dan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menandatangani perjanjian kerja sama untuk menyalurkan dana kemitraan senilai Rp4,5 milia

  • 2 tahun lalu

    PTPN XIII Hentikan Operasional 5 Pabrik Kelapa Sawit

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Manajemen PT Perkebunan Nusantara XIII menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk melakukan upaya penyehatan seiring memburuknya kinerja perusahaan beberapa tahun terakhir."Se

  • 2 tahun lalu

    PTN XI Tanam Tebu Giling di Bali

    SINGARAJA (EKSPOSnews): PT. Perkebunan Nasional (PTPN) XI PG Asem Bagus, Jawa Timur bersama belasan petani mulai melakukan penanaman perdana tebu giling di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak Kabupat

  • 2 tahun lalu

    PTPN XI Gandeng 3 Perusahaan Revitalisasi Pabrik Gula

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara XI menggandeng tiga perusahaan, dua di antaranya dari perbankan nasional untuk mempercepat program revitalisasi pabrik gula yang dimiliki perusahaan ters

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99