Selasa, 16 Jul 2019

PTPN V Tawarkan Bantuan kepada Pemkot Pekanbaru

Oleh: Jallus
Rabu, 19 Jun 2019 03:11
BAGIKAN:
istimewa.
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V Riau.
PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengatasi banjir yang kerap melanda Ibu Kota Provinsi Riau tersebut saat diguyur hujan.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa di Pekanbaru,  mengatakan perusahaan perkebunan sawit dan karet milik negara terbesar di Bumi Lancang Kuning tersebut saat ini telah memperbanyak lokasi penampungan air.

Kolam seluas 100 meter persegi itu ia sebut didirikan di kantor Pusat, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru yang siap menampung limpahan air saat musim hujan tiba.

"Kami siap membantu pemerintah Kota untuk dapat menangani permasalahan luapan air ataupun banjir yang sering terjadi pada saat hujan deras melanda Pekanbaru," kata Jatmiko, Selasa 18 Juni 2019.

"Saat ini, sebagai upaya preventif, perusahaan juga telah memperbanyak lokasi penampungan air dengan menambah kolam seluas kurang lebih 100 meter persegi di areal kantor PTPN V Jalan Rambutan," tuturnya.

Banjir yang melanda Kota Pekanbaru pada Selasa hari ini baru saja menimbulkan korban jiwa. Adalah Yeni Riski Purwati, wanita 27 tahun yang meninggal dunia akibat terseret derasnya arus kanal saat banjir melanda Kota Pekanbaru.

Keluarga korban sendiri diketahui merupakan petani plasma perusahaan milik negara tersebut di perkebunan kebun plasma Sei Tapung PTPN V, Desa Dayo, Kecamatan Tandun.

Jatmiko berharap kejadian seperti ini tak terulang kembali dengan sinergi baik antara PTPN V dengan pemerintah setempat. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Warga Miskin di Aceh Barat Sudah Dapat Bantuan

    MEULABOH (EKSPOSnews): Sebanyak 11.723 warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat hingga kini sudah menerima dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp8.211.500.000 yang dihimpun

  • 2 bulan lalu

    Bank Mandiri Salurkan Bantuan

    GORONTALO (EKSPOSnews): Bank Mandiri Gorontalo pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Mosalamati, Kota Gorontalo, Provinsi Gor

  • 2 bulan lalu

    BRI Serahkan Bantuan 20 Kendaraan Roda Dua

    PONTIANAK (EKSPOSnews): BRI serahkan bantuan sebanyak 20 unit kendaraan roda dua kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, yang langsung diberikan oleh Direktur BRI Pusat, Irfan kepada Waka Polda Kal

  • 3 bulan lalu

    Pelindo Cabang Sibolga Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah

    SIBOLGA (EKSPOSnews): PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga, Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada dua rumah ibadah di Sibolga, yakni Gereja GKPI Pandan dan Gereja HKBP Sarudik.Demikian diungkapka

  • 4 bulan lalu

    BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan

    MADIUN (EKSPOSnews): BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan senilai Rp14.625.000 bagi warga yang menjadi korban bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.Bantuan bagi korban bencan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99