Selasa, 20 Nov 2018

PTPN V Riau Salurkan Daging Kurban

Senin, 12 Sep 2016 19:18
BAGIKAN:
ist
Sapi kurban (ilustrasi).

PEKANBARU (EKSPOSnews): Umat muslim kantor pusat PTPN V Riau membagikan 700 bungkus lebih daging kurban kepada masyarakat dan masjid di sekitar Pekanbaru dalam rangkaian menyemarakkan Idul Adha 1437 Hijriah.

"Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan oleh panitia di Masjid Nurul Iman kantor pusat PTPN V Jalan Rambutan No. 43 Pekanbaru, dibantu karyawan yang tinggal di sekitar area masjid," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V Yudig Suhendri, di Pekanbaru, Senin 12 September 2016.

Suhendri didampingi Risky Atriyansyah Asisten Urusan Humas PT Perkebunan Nusantara V mengatakan, sebanyak 700 bungkus lebih daging yang dibagikan berasal dari sembilan ekor sapi yang dikurbankan oleh 64 peserta kurban.

Ia menyebutkan, seekor sapi di antaranya diberikan pada penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dan prajurit Batalion Infanteri 132/Bima Sakti Kampar.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1437 Hijriah ini, kami telah menyembelih sembilan ekor sapi dan menyerahkan lebih dari 700 bungkus daging kurban kepada masyarakat dan masjid sekitar kantor pusat," kata Yudig.

Selain masyarakat sekitar, katanya, daging kurban juga dibagi-bagikan untuk beberapa jemaah masjid di beberapa Kecamatan di Kota Pekanbaru, juga kepada jemaah masjid yang mengajukan proposal daging kurban, seperti jemaah Masjid Fastabiqul Khairat Desa Pandau Jaya, Masjid Iqra Jalan Kartama, Masjid Lailatul Qadar Desa Kualu, Panti Asuhan Baiturrahmah Jalan Raya Bangkinang, dan Masjid Baiturrahman jalan Teropong.

Kegiatan kurban tahun 2016, katanya lagi, diharapkan amalan kurban tersebut diterima oleh Allah SWT, dan bagi peserta kurban mendapatkan pahala dan rida yang setimpal dari Nya.

Selain 700 lebih bungkus daging kurban yang dibagi-bagikan, tahun 2016 Direksi Kantor Pusat PTPN V juga menyerahkan masing-masing satu ekor hewan kurban kepada masyarakat penghuni Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan prajurit Batalion Infanteri 132/Bima Sakti Kampar.

"Semoga diridai, dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan berkah Nya untuk perusahaan ini, beserta seluruh karyawannya sehingga perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang serta karyawan senantiasa sejahtera," kata Yudig. (ant)


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Polda Riau Tahan Pengusaha Galangan Kapal

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau menahan seorang pengusaha galangan kapal yang terlibat dalam penadahan kayu-kayu hasil perambahan hutan sebagai bahan

  • 3 minggu lalu

    Idrus Marham Minta Jatah di Proyek PLTU Riau-1

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mantan Menteri Sosial Idrus Marham mengakui meminta uang ke pengusaha Johannes Budisutrisno Kotjo karena permintaan anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar Eni Maulani Saragih.

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Normalkan Pasokan BBM ke Riau

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I secara berangsur berhasil melakukan normalisasi penyaluran BBM di wilayah Riau terhitung mulai 28 Oktober 2018."Langkah-lang

  • satu bulan lalu

    Pemprov Riau Kesulitan Dana Lanjutkan Proyek Skala Besar

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pemprov Riau kini kesulitan dana untuk melanjutkan pendanaan proyek-proyek infrastruktur besar akibat mengalami defisit pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah."Proyek-proy

  • satu bulan lalu

    Sofyan Basir Dapat Fee dari Proyek PLTU Riau-1

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan keterangan soal adanya "fee" untuk Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir dalam proyek Pembangkit Listrik Ten

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99