Rabu, 21 Nov 2018

PTPN V Hibahkan Dana Pendidikan

Oleh: marsot
Rabu, 19 Sep 2018 03:10
BAGIKAN:
istimewa.
Dana pendidikan.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Perusahaan negara yang bergera dibidang perebunan sawit dan karet, PT Perkebunan Nusantara V mengucurkan anggaran sebesar Rp1,6 miliar melalui program hibah dana bina lingkungan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di Provinsi Riau.

Direktur Komersial PTPN V M Arwin Nasution dalam keterangan resminya yang diterima  di Pekanbaru,  mengatakan program dana hibah lingkungan tersebut selain peningkatan fasilitas pendidikan juga menyasar peningkatan fasilitas sarana ibadah.

"Total Rp1.684.000.000 Dana Bina Lingkungan atau bantuan hibah disalurkan untuk sektor kerohanian dan sarana prasarana pendidikan yang ada disekitar unit kerja Perusahaan yang ada di Provinsi Riau," katanya, Selasa 18 September 2018.

Seluruh anggaran tersebut disalurkan langsung oleh perusahaan perkebunan milik negara terbesar di Riau tersebut kepada pengurus sarana prasarana pendidikan dan Ibadah di Kota Pekanbaru, hari ini.

Ia merincikan, dari total dana hibah lingkungan yang disalurkan tersebut, Kota Pekanbaru memperoleh bantuan sebesar Rp347 juta yang diserahkan ke 25 fasilitas baik pendidikan maupun ibadah.

Selanjutnya, Kabupaten Kampar Rp304 juta ke 23 fasilitas, Rokan Hulu Rp330 juta untuk 25 fasilitas dan Siak Rp103 juta untuk delapan fasilitas. Selanjutnya Indragiri Hulu Rp270 juta untuk 20 fasilitas, Rokan Hilir Rp310 juta untuk 26 fasilitas dan terakhir, Kabupaten Kuantan Singingi sebesar Rp20 juta untuk dua fasilitas.

"Seluruh dana hibah lingkungan itu diterima secara simbolis oleh 129 pengurus dari masing-masing daerah," tambah Kepala Humas PTPN V, Sampe Sitorus.

Lebih jauh, Sampe menjelasan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, dan diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan serta kehidupan beragama masyarakat yang tinggal di sekitar areal perusahaan.

Sementara itu, perwakilan pengurus penerima bantuan fasilitas Pendidikan dan Ibadah, Marjan Ustha merasa sangat terbantu atas dana bina lingkungan Perusahaan.

PTPN V, merupakan perusahaan yang bergerak pada perkebunan sawit dan pengolahannya serta perkebunan karet terbesar di Provinsi Riau. Pada 2018 ini, PTPN V mencatat kinerja yang terus tumbuh positif.

Baru-baru ini, PTPN V baru saja merilis berhasil membukukan pendapatan mencapai Rp1,12 triliun sepanjang 2017 lalu, atau meningkat hampir 30 persen dibanding pendapatan pada 2016 yang tercatat sebesar Rp872,3 miliar.

Peningkatan pendapatan dan laba yang telah diaudit oleh lembaga auditor terpercaya tersebut mayoritas ditopang dari sektor hulu dan hilir perkebunan sawit.

Sepanjang 2017 lalu, produksi tandan buah segar (TBS) sawit mencapai lebih dari 1,18 juga ton atau meningkat 4,14 persen diatas rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP).

Seluruh produktvitas TBS tersebut diperkuat dengan keberadaan 12 unit pabrik kelapa sawit (PKS) serta satu PKS yang khusus mengolah inti sawit. Seluruh PKS tersebut juga telah diakui dengan mengantongi sertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

Selain itu, catatan positif PTPN V juga ditopang dari sistem efesiensi perusahaan yang terus diperbaiki untuk meningkatkan pendapatan dan kinerja perusahaan milik negara tersebut.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pertamina Salurkan Dana Pendidikan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Kreung Raya menyalurkan "corporate social responsibility" (CSR) untuk bidang pendidikan kepada e

  • 3 bulan lalu

    PTPN V Terapkan Keterbukaan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V terus berupaya konsisten menerapkan transparansi dan akuntabilitas yang merupakan bagian dari konsep tata kelola perusahaan yang baik atau "Good Corpo

  • 3 bulan lalu

    PTPN V Bantu Masyarakat Kecil

    RENGAT (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V (PTPN-V) kebun Air Molek, Sei lala di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, membantu masyarakat kecil di Lingkungan operasional kebun melalui kegiatan

  • 3 bulan lalu

    Kondisi Keuangan PTPN VII Masih Berat! Utang Menggunung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN)VII Lampung secara akuntansi sesungguhnya sudah bangkrut. Utang ke perbankan saja diperkirakan mencapai Rp7,8 triliun.Sejumlah kalangan menila

  • 3 bulan lalu

    Kejari Kuantan Ringkus Koruptor PTPN V

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Provinsi Riau, berhasil meringkus seorang buronan tersangka dugaan kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V.Kep

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99