Sabtu, 23 Mar 2019

PTPN IX Kerja Sama dengan 7 Perusahaan

Oleh: alex
Sabtu, 08 Des 2018 04:47
BAGIKAN:
istimewa.
Lahan tebu.
SEMARANG (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara IX menandatangani perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman dengan tujuh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, sebagai bagian dari transformasi sekaligus optimalisasi aset.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman antara PTPN IX dan tujuh perusahaan tersebut, dilaksanakan di kantor PTPN IX di Semarang,  dengan disaksikan jajaran direksi dari masing-masing perusahaan.

Ketujuh perusahaan yang sepakat bekerja sama dengan PTPN IX itu adalah PT Sinkona Indonesia Lestari, PT Perum Perindo, PT Supervulkanin Adijaya, PT Indofarma (Persero) Tbk, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Indo Tenaga Hijau, dan PT Wika Beton Tbk.

Direktur Utama PTPN IX Iryanto Hutagaol menjelaskan bahwa penandatanganan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman ini bagian dari langkah-langkah transformasi yang sudah dicanangkan pada awal 2018.

"Jadi ini adalah 'moment' mewujudkan langkah transformasi untuk kepentingan PTPN IX yang selama ini tergantung pada bisnis karet, tebu, kopi, dan teh," katanya, Jumat 7 Desember 2018

Menurut dia, PTPN IX melihat peluang di tempat yang bisa menambah pendapatan dengan masuk ke industri hilir yang masih terkait dengan bisnis utama yakni bisnis kebun.

"Kita lakukan langkah-langkah hilirisasi untuk menambah margin perusahaan, di samping itu juga ada konsep untuk memanfaatkan aset. Jadi ada hilirisasi dan optimalisasi aset," ujarnya.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman ini, PTPN IX bersama mitra kerja akan langsung melakukan langkah-langkah yang sudah disepakati sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iryanto menyebutkan bahwa PTPN IX berupaya melakukan beberapa langkah guna mengantisipasi menurunnya harga beberapa komoditas perkebunan seperti karet, kelapa sawit, kopi, dan teh di pasaran.

"Kami tidak tinggal diam, kami manfaatkan peluang-peluang yang ada, termasuk memanfaatkan potensi agrowisata sehingga tidak tergantung karet dan tebu," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sinkona Indonesia Lestari, Ida Rahmi Kurniasih mengaku bahagia sekaligus bangga bisa bekerja sama dengan PTPN IX dalam membangun negeri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Terbuka Peluang Kerja Sama Penjualan BBM

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I menandatangani surat perjanjian jual beli bahan bakar minyak 2019 dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai."Kerja sama d

  • 11 bulan lalu

    Penandatanganan Kerja Sama UMK-STTR

    KUDUS (EKSPOSnews): Bertempat di Lantai II Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Kamis 26 April 2018, digelar penandatangan kerja sama antara UMK dengan Sekolah Tinggi Tekn

  • tahun lalu

    Garuda Perkuat Kerja Sama

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group yang sedang mengikuti perhelatan Singapore Airshow 2018 telah menandatangani beberapa kesepakatan dalam rangka memperkuat kerja sama kemitraan BUMN tersebu

  • tahun lalu

    Pelindo 1 Gunungsitoli Kerja Sama dengan BUMN Nias

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Gunungsitoli menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Nisel Cemerlang dan

  • tahun lalu

    Kerja Sama Pelindo 1 dan 3

    Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana dan Dirut Pelindo 3, IG.N. Askhara Danadiputra menandatangani kerja sama yang disaksikan oleh Asdep KSPP II KBUMN, Dewi Ariyani (tiga dari kiri) di Hotel Adimulia M

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99