Jumat, 24 Mei 2019

PTPN IV Unit PMT/ PKS Dolok Ilir Buka Pesantren Kilat

Oleh: master sihotang
Sabtu, 19 Mei 2018 08:36
BAGIKAN:
istimewa.
Pesantren kilat.
MEDAN (EKSPOSnews): Manajer Pabrik Mesin Tenera (PMT) Bambang Agustian, buka kegiatan Pesantren Kilat Pemuda Remaja Islam Masjid Dolok Ilir Kompleks (PRIMDIK) di Masjid Baitul Karim, Jumat 18 Mei 2018.

Bambang Agustian yang sekaligus mewakili manajemen Unit PMT dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dolok Ilir sangat mendukung kegiatan Pesantren Kilat ini yang dilaksanakan setiap tahun.

Di bagian lain Bambang Agustian merasa bangga atas kreativitas pemuda/ remaja mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan tetap melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa dan bulan yang sangat baik untuk melaksanakan ibadah-ibadah sesuai anjuran nabi Muhammad SAW, sebut Bambang Agustian.

Tantangan zaman sekarang jauh lebih berat dibanding dengan tantangan di zaman dahulu, karena di zaman now keterbukaan informasi sudah sangat cepat perkembangannya. "Saya mengingatkan jangan kegiatan Pesantren Kilat ini tidak ngetren lagi di zaman saat ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan positif dengan tujuan agar generasi pemuda/ remaja Islam menjadi generasi yang baik", papar Bambang Agustian.

Sebelumnya Ketua Panitia Mhd Azhroi Mahesa Harefa melaporkan bahwa tahun ini Panitia menyonsong tema *"Tingkatkan Iman, Taqwa, Akhlak dan Jauhi Narkoba karena Musuh Kita Semua"*.

Peserta pesantren berasal dari putra-putri Karyawan Unit PMT/ PKS dan Kebun Dolok Ilir serta masyarakat sekitar sejumlah 50 orang, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 18 hingga 20 Mei 2018 di MTSS Al Ihsan Dolok Ilir. Untuk acara penutupan akan dilaksanakan di Masjid An Najah Emplasmen Kebun Dolok Ilir, sebut Mhd Azhroi Mahesa Harefa.

Hadir dalam acara selain Bambang Agustian juga hadir Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar, Ketua Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) Komisariat PMT/ Dolok Ilir Rahmadhansyah, Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana Unit PMT/ PKS dan Kebun Dolok Ilir serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Mhd Dhio Irzwansyah dan saritilawah Syarifa Nurhidayati. Kegiatan pesantren diisi narasumber Ustadz Kurniawan S, Fauzansyah Harefa, Zulham Effendi, dengan materi mengakrabi Al-Qur'an, tauhid, sejarah kenabian dan rasul, akhlakul karimah, pengertian saum dan acara ditandai dengan penyematan tanda peserta Pesantren Kilat PRIMDIK.

Punggahan

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, keluarga besar PTPN IV Unit PMT Dolok Ilir mengadakan punggahan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439H, di halaman workshop PMT Selasa 15/5/2018 pagi.

Bambang Agustian mengajak keluarga besar PMT untuk bersama-sama saling menghargai dan bagi yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan supaya dapat meningkatkan lagi amal ibadahnya kepada Allah SWT.

Memperbanyak mengerjakan ibadah sunat lain nilainya sama dengan kita mengerjakan ibadah wajib. Semua amal ibadah yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, sebut Bambang Agustian.

Di bagian lain Bambang Agustian mengatakan bahwa di dalam Al qur'an  disebutkan tentang perintah berpuasa yakni: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa". Untuk itu diwajibkan atas kaum muslimin untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Sebelumnya Ketua SP-Bun Basis PMT J Saragih berharap hendaknya keluarga besar PMT dapat meraih hikmah dari acara punggahan ini. Rasa kebersamaan diantara kita harus secara terus menerus dipelihara dan ditingkatkan antar umat beragama.

Di acara punggahan ini mulai dari manajer, karyawan pimpinan, karyawan pelaksana dan tenaga outsourcing saling bersalaman dengan ungkapan untuk saling maaf memaafkan dan acara diakhiri dengan sarapan pagi bersama.


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Siapkan Tiket Mudik Gratis Idul Fitri 1440 H

    MEDAN (EKSPOSnews); Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, PTPN IV menyediakan program mudik bareng gratis, untuk melayani masyarakat yang ingin mudik pada momentum libur lebaran

  • 3 minggu lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.Seratus anak

  • 3 minggu lalu

    Dirut PTPN IV Menginspirasi Perjuangan Kartini

    MEDAN (EKSPOSnews): “Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada t

  • 4 minggu lalu

    Paket Pangan Murah dari PTPN IV

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara IV menggelar program paket pangan murah untuk membantu masyarakat di sekitar kantor dan kebun anak perusahaan PTPN III Holding Perkebunan itu.Riza Fahlevi N

  • 2 bulan lalu

    PTPN IV Kerahkan Unit Usaha untuk Penanganan Dampak Longsor di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV melalui unit usahanya, masing-masing Kebun Marihat, Kebun Balimbingan, dan Kebun Bah Jambi, melakukan berbagai kegiatan penanganan dampak hujan lebat yang mengakibatkan ban

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99