Selasa, 26 Mei 2020

PTPN IV Terima Penghargaan

Selasa, 07 Jun 2016 14:28
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Perusahaan dalam hal ini PTPN IV memberikan pelayanan kesehatan kepada karyawan aktif/ pensiunan dan batih (isteri atau suami yang sah serta anak karyawan yang terdaftar dan ditanggung perusahaan), meliputi pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai dengan indikasi medis sesuai peraturan direksi dan bekerjasama dengan PT Prima Medica Nusantara selaku Anak Perusahaan PTPN IV.
   
Ketentuan ini tertuang didalam BAB VI Pasal 44, 45, 46, 47 Perjanjian Kerja Bersama Periode 2016 " 2017 antara PTPN IV dengan SP Bun PTPN IV, yang menyatakan bahwa perawatan kesehatan dan pengobatan karyawan beserta batihnya menjadi tanggungan perusahaan sesuai peraturan perusahaan tentang pelayanan kesehatan dan dengan ketentuan BPJS Kesehatan maka perawatan dan pengobatan karyawan tetap diberikan sampai yang bersangkutan dinyatakan sembuh oleh dokter perusahaan.
   
Manfaat pelayanan kesehatan yang diberikan kepada karyawan dan batihnya meliputi; 1) manfaat pelayanan kesehatan yang dijamin oleh BPJS Kesehatan maupun yang tidak dijamin oleh BPJS Kesehatan dengan mempedomani Peraturan Direksi No. 04.15/Kpts/73/XI/2015 tanggal 20 Nopember 2015, 2) Peningkatan kelas perawatan fasilitas oleh perusahaan dari pada kelas perawatan diberikan oleh BPJS Kesehatan.
   
Kemudian berdasarkan Keputusan Direksi PTPN IV No. 04.12/Kpts/14/IV/2011 tanggal 21 April 2011 tentang Pedoman Pelayanan Kesehatan bagi Direksi, Dekom beserta batih dan Sekretaris Dekom PTPN IV, pada BAB IV pasal 11 bahwa pelayanan kesehatan dapat dilakukan di rumah sakit di Malaysia dan rumah sakit di Singapore.
   
Persyaratan pelayanan kesehaan harus memiliki Kartu Identitas Peserta BPJS Kesehatan dan dilakukan secara berjenjang yang dimulai dari Fasilitas Kesehatan Tingkat I, Rawat Jalan ke Dokter Spesialis, Sub-Spesialis dan Rawat Inap dan tidak berlaku untuk keadaan emergency dengan kewajiban melapor ke BPJS Kesehatan tempat terdaftarnya karyawan dan batih.

Terima Penghargaan
   
Sebagai wujud apresiasi terhadap BUMN yang telah aktif berpartisipasi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat, BPJS Kesehatan menyelenggarakan JKN"KIS BUMN Award 2015. Dalam ajang ini, PTPN IV berhasil meraih penghargaan dengan kategori BUMN dengan jumlah karyawan terbanyak.
   
Aspek penilaian pada penghargaan ini meliputi tanggal BUMN mulai aktif terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, rasio pekerja terdaftar dengan jumlah total pekerja dalam badan usaha, administrasi dan validasi data kepesertaan. Selain itu, aspek seperti kolektibilitas iuran (ketepatan jumlah membayar iuran dan kecepatan waktu membayar iuran), kontribusi peserta dan iuran dan terdaftarnya pensiunan BUMN yang dikoordinir oleh yayasan pensiun juga menjadi bagian dari penilaian.
   
Saat ini PTPN IV sudah mendaftarkan karyawan aktif/ pensiunan dan batihnya  di BPJS Kesehatan sebanyak 80.356 anggota terdiri dari karyawan aktif dan batih 57.638 serta karyawan pensiunan 22.718 anggota dan ini terus berkembang apabila persyaratan yang dibutuhkan BPJS Kesehatan telah terpenuhi.
   
Dalam ajang penghargaan JKN-KIS BUMN Award 2015 yang lalu, PTPN IV mendapat penghargaan Apresiasi Utama dari Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, dengan jumlah karyawan yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan lebih dari 20.000 orang.(ril)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Memberikan Penghargaan untuk Prajurit

    MEDAN (EKSPOSnews): Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menyerahkan piagam penghargaan kepada dua prajurit berprestasi dari Corps Zipur (CZI), Letkol CZI Cosmos Manukallo Danga dan Praka Ri

  • 9 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Penghargaan Masa Pengabdian kepada Ribuan Karyawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2019 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman kantor D

  • 9 bulan lalu

    3.648 Karyawan PTPN IV Terima Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV Medan memberikan penghargaan masa kerja (jubilaris) kepada 3.648 karyawannya secara serentak yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, seusai upacara

  • 12 bulan lalu

    Pupuk Kalimantan Timur Raih Penghargaan

    SAMARINDA (EKSPOSnews): PT Pupuk Kalimantan Timur  berhasil meraih penghargaan di tingkat Asia yakni "Asia Responsible Enterprise Awards (AREA)" kategori Social Empowerment, pada ajang "The Inter

  • tahun lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.Seratus anak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99