Minggu, 22 Okt 2017

PTPN IV Santuni 450 Anak Yatim

Oleh: Master Sihotang
Selasa, 13 Jun 2017 04:15
BAGIKAN:
istimewa
Umar Affandi dan anak yatim.
MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni 450 anak yatim selama bulan Ramadhan 1438H yang dilaksanakan Majelis Taklim & Syair Islam (MTSI) dan 100 anak yatim khusus pada acara peringatan Nuzul Qur'an dan ini sangat penting bagi kita, dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program MTSI PTPN IV dalam kegiatan Syiar Islam selama bulan Ramadhan, demikian disampaikan Umar Affandi (Dirkom PTPN IV) pada peringatan Nuzul Quran keluarga besar PTPN IV, di Masjid Muawanah PTPN IV Adolina, Senin 12 Juni 2017.

Sesuai tema yang ditetapkan Panitia yaitu "Al Qur'an sebagai Petunjuk dan Rahmatan Lil Alamin", dan merupakan momentum yang sangat penting bagi umat Islam, karena Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Islam, maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini, ujar Umar Affandi.

Di bagian lain Umar Affandi mengimbau agar kita dapat mengambil hikmahnya, dan secara terus menerus meningkatkan ilmu pengetahuan guna meningkatkan jati diri kita masing–masing dalam menghayati nilai–nilai agama untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas perusahaan yang diberikan kepada kita.

?Disamping itu Umar Affandi mengajak keluarga besar PTPN IV, untuk meneguhkan kembali tekad membangun perusahaan, sesuai nilai-nilai luhur dalam kitab suci Al Qur'an untuk mencintai perusahaan dan memupuk persaudaraan di antara kita.

Umar Affandi merasa gembira dan bangga dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan MTSI, dan manajemen pada prinsipnya mendukung dan mengharapkan MTSI dapat lebih meningkatkan lagi kegiatan syiar Islam dan berbuat baiklah kita dalam bekerja di perusahaan dengan tujuan untuk kebaikan keluarga besar PTPN IV.

Diakhir sambutannya Umar Affandi mengucapkan terimakasih kepada ustaz Fuji Rahmadhi, atas kehadirannya dan terimakasih juga kepada Tim Safari Ramadhan PTPN IV, seluruh panitia dari MTSI Komisarit Kebun, IKBI Kebun atas terselengaranya acara ini.

Acara peringatan Nuzul Quran selain dihadiri Umar Affandi (Dirkom), Ketua Umum MTSI Pusat Ali Musri, Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Unit, Wakil Ketua IKBI PTPN IV Yubaida, Pengurus MTSI Komisariat Kebun/ Unit serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan memberikan bingkisan kepada 100 anak yatim, yang berasal dari sekitar Kebun Adolina, kemudian acara berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat Mahgrib berjamaah, kemudian acara dilanjutkan makan malam, sholat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mardhatilah Ulfa (Juara I Tilawah MTQ PTPN IV Tahun 2017 Dewasa Putri dari Kandir) dan saritilawah oleh Siti Mawaddah (Juara I Hifzil 5 juz MTQ PTPN IV Tahun 2017 dari Kebun Adolina) dan tausiyah agama.

Al Ustaz  Fuji Rahmadhi, dalam tausiyah mengatakan bahwa jika kita mau hidup selamat di dunia dan akhirat kita harus berpedoman kepada Al Qur'an dan hadis nabi Muhammad.

Di bagian lain Fuji Rahmadhi, berpesan kalau ingin mendapat pahala dekati  dulu Ka'ba, minum air zam-zam, melihat wajah orangtua, melihat muka orang yang sholeh, dan membaca Al Qur'an, serta beliau mengajak seluruh karyawan untuk meningkatkan keimanan dan mewujudkan ketaqwaan, insya Allah PTPN IV akan tumbuh dan berkembang.

Ketua Panitia Sukiman mengatakan bahwa Tim Safari Ramadhan PTPN IV yang dimulai pada 29 Mei 2017 dan berakhir hingga malam hari ini 12 Juni 2017, semoga PTPN IV diberikan keberkahan dan mengucapkan terimakasih atas bantuan moril maupun material serta mohon maaf jika terdapat kekurangan pada acara ini.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Keluarga Besar PTPN IV Kurbankan 14 Sapi

    MEDAN (EKSPOSnews): Pengurus Pusat Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI) PTPN IV melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H, sekaligus melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Jumat 1 September 2017 bersama m

  • 4 bulan lalu

    Promosi dan Mutasi di PTPN IV

    Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi (kanan), Direktur Komersil PTPN IV Umar Affandi (tengah), Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih (kiri) ketika menyampaikan pengarahan setelah men

  • 4 bulan lalu

    Pasar Murah PTPN IV Medan

    Direktur SDM dan Umum PTPN IV Endang Suraningsih (kiri), Direktur Komersil PTPN IV Umar Affandi, Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi ketika memberikan bantuan pasar murah BUMN PTPN IV kepada

  • 4 bulan lalu

    Direksi PTPN IV Bagikan 300 Paket Pasar Murah

    MEDAN (EKSPOSnews): ?Sebagai wujud rasa kebersamaan serta kepedulian perusahaan yang keberadaannya berdampingan dengan masyarakat sekitar, dalam rangka menyongsong lebaran 1438H/ 2017M, PTPN IV bagika

  • 4 bulan lalu

    AirNav Santuni Anak Yatim

    LUBUK PAKAM (EKSPOSnews): Perusahaan Umum Airnav Indonesia Cabang Kuala Namu memberikan santunan untuk anak yatim sebagai rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri".Bantuan tersebut diberikan GM AirN

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99