Jumat, 24 Mei 2019

PTPN IV Beri Bingkisan Kepada Kaum Dhuafa

Oleh: master sihotang
Kamis, 07 Jun 2018 12:21
BAGIKAN:
istimewa.
Bingkisan.
MEDAN (EKSPOSnews): Peringatan Nuzul Quran sesungguhnya memiliki makna untuk introspeksi diri masing-masing, sudah sejauh manakah kita mencintai, rutin membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Demikian disampaikan Umar Affandi (Direktur Komersil PTPN4) pada peringatan Nuzul Quran keluarga besar PTPN4, di Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi (Kandir) Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan, Rabu 6 Juni 2018.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Umar Affandi mengajak keluarga besar PTPN4, untuk : (1) lebih meningkatkan keimanan dan amal ibadah dalam mencapai ketaqwaan; (2) meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dimanapun berada; (3) meningkatkan rasa memiliki yang tinggi terhadap perusahaan, dengan bekerja keras dan berprestasi yang maksimal di bidang tugas masing-masing.

Pada bagian lain Umar Affandi mengatakan "alhamdulillah sudah dua puluh satu hari kita lalui puasa Ramadhan, dan mudah-mudahan amal ibadah kita diterima Allah SWT. Dengan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, semoga Allah SWT memberikan berkah, maqhfirah, ampunan dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga dapat membawa perubahan sikap dan perilaku kita untuk menjadi manusia yang amanah, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT" papar Umar Affandi.

Dijelaskan Umar Affandi bahwa Al Quran diturunkan Allah SWT dengan tujuan untuk menuntun umat Islam apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak  boleh dilakukan, sehingga ada benang merah antara yang dibuat di dunia ini dengan yang akan diraih di akhirat kelak.

Acara peringatan Nuzul Quran selain dihadiri Umar Affandi juga Siwi Peni dan suami (Direktur Utama PTPN4), Rediman Silalahi (Direktur Operasional PTPN4), Gusti Koni Pakpahan (Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri/ IKBI PTPN4), Made Supantana (_Corporate Sectetary_ PTPN4), Kepala Bagian, Project Manajer, Ali Musri (Ketua Umum MTSI Pusat PTPN4), Pengurus P3RI Cabang PTPN4, Yayasan Pendidikan PTPN4, Kasubag, Staf Subag, Tim Safari Ramadhan 1439H Kandir, Karyawan Pelaksana Kandir serta undangan lainnya.

Sebelum acara berbuka puasa dimulai, Siwi Peni beserta Wakil Ketua dan Pengurus IKBI PTPN4 berkesempatan memberikan bingkisan kepada 50 kaum Dhuafa, yang berasal dari Kelurahan Aur dan Hamdan sekitar Kandir. Kemudian acara dilanjutkan berbuka puasa, sholat mahgrib, makan malam, sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Acara Nuzul Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syahrul Amani Saragih (Staf Subag Tanaman Kandir) dan saritilawah Mardhatilla Ulfa, SpdI.

Tausiyah disampaikan Al Ustaz Ardiansyah dan mengajak umat Islam PTPN4 agar mendapat rachmat Allah SWT, harus dekat dengan ajaran Al Quran dalam arti membaca, mempelajari, mengamalkan dan menghayati isi kandungan Al Quran di dalam kehidupan sehari-hari termasuk di dalam bekerja di perusahaan.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Siapkan Tiket Mudik Gratis Idul Fitri 1440 H

    MEDAN (EKSPOSnews); Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini, PTPN IV menyediakan program mudik bareng gratis, untuk melayani masyarakat yang ingin mudik pada momentum libur lebaran

  • 3 minggu lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.Seratus anak

  • 3 minggu lalu

    Dirut PTPN IV Menginspirasi Perjuangan Kartini

    MEDAN (EKSPOSnews): “Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada t

  • 4 minggu lalu

    Paket Pangan Murah dari PTPN IV

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara IV menggelar program paket pangan murah untuk membantu masyarakat di sekitar kantor dan kebun anak perusahaan PTPN III Holding Perkebunan itu.Riza Fahlevi N

  • 2 bulan lalu

    PTPN IV Kerahkan Unit Usaha untuk Penanganan Dampak Longsor di Simalungun

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV melalui unit usahanya, masing-masing Kebun Marihat, Kebun Balimbingan, dan Kebun Bah Jambi, melakukan berbagai kegiatan penanganan dampak hujan lebat yang mengakibatkan ban

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99