Rabu, 23 Mei 2018

PTPN IV Berangkatkan 96 Jemaah Calhaj dan Santuni 100 Anak Yatim

Oleh: Master Sihotang
Jumat, 21 Jul 2017 18:50
BAGIKAN:
istimewa
Jemaah Calon Haji.
MEDAN (EKSPOSnews): Keluarga Besar PTPN IV berangkatkan 96 jemaah calon haji, yang berasal dari karyawan, pensiunan dan keluarga  di hotel Polonia Medan.

Plt. Dirut PTPN IV Umar Affandi mengatakan bahwa perkembangan jemaah calon haji dari keluarga besar PTPN IV selama 3 tahun terakhir ini yaitu tahun 2017 sejumlah 96 orang, tahun 2016 sejumlah 102 orang, dan tahun 2015 sejumlah 117 orang. Walaupun jumlahnya menurun dari tahun ke tahun namun kita bersyukur karena masih ada dari keluarga besar PTPN IV yang berangkat menunaikan ibadah haji.

Di bagian lain Umar Affandi mengajak kepada jemaah calon haji keluarga besar PTPN IV, untuk menggunakan kesempatan berhaji ini dengan sebaik-baiknya, kuatkan niat dalam hati, bahwa ibadah haji yang akan dilaksanakan semata-mata karena Allah SWT.

Jika kita lihat kuota haji untuk Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini kembali normal, dan mendapat porsi sebanyak 8.356 yang terbagi sebanyak 8.292 jemaah calon haji dan 64 tim pembimbing haji daerah atau naik sekitar 27% dibanding tahun 2016 yang lalu.

Kepada jemaah yang berangkat pada gelombang pertama, agar mampu mengatur waktu dan mampu mengendalikan diri dalam beribadah, sehingga tiba pada ritual wukuf di Arafah dapat berjalan lancar, dan juga sering minum air zam-zam supaya tenggorokan tetap basah, serta konsumsi buah-buahan khususnya jeruk agar tidak mengalami dehidrasi (kekurangan zat cair), karena pelaksanaan ibadah haji sangat membutuhkan kondisi fisik yang prima, dan tidak perlu khawatir meninggalkan keluarga selama sebulan lebih, serahkan semuanya kepada Allah SWT, tegas Umar Affandi.

"Saya berdoa kepada Allah SWT, semoga jemaah calon haji keluarga besar PTPN IV diberikan keselamatan, kemudahan dalam melaksanakan rukun dan wajib haji dengan optimal, sehingga dapat meraih haji mabrur, haji yang diterima di sisi Allah SWT dengan imbalan surga," sebut Umar Affandi, Kamis 20 Juli 2017.

Diakhir sambutannya Umar Affandi berharap kepada jemaah calon haji untuk mendoakan pula ditempat-tempat mustajab, agar PTPN IV menjadi perusahaan yang kuat dan solid serta maju dan berkembang.

Hadir dalam acara selain Umar Affandi, Kepala Bagian, Direktur PT PMN, Ketua Umum SP Bun PTPN IV Wispramono Budiman, Pengurus P3RI Cabang PTPN IV, Pengurus dan Anggota MTSI Komisariat Kebun/Unit serta undangan lainnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Biduri Marahimin melaporkanduyufurrahman dari keluarga besar PTPN IV berasal Kab/ Kota di Provsu dengan rincian karyawan pimpinan/ pelaksana28 orang, Karyawan Pensiunan dan keluarga 68 orang, dan kepada setiap jemaah diberikan 350 rial (kompensasi dari bingkisan dan paket obat-obatan).

Acara diawali dengan menyantuni 100 anak yatim yang berasal dari sekitar Kantor Direksi PTPN IV, serta pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Agung Wijaksono (anak dari Tarsum, karyawan pelaksana Kebun Bah Birung Ulu) dan saritilawah Mardhatillah Ulfa (anak dari Saleh Hanafi, karyawan pelaksana Bagian Umum Kandir PTPN IV Medan), dan diisi hiburan lagu-lagu bernuansa islami dari grup An-Nabat (binaan Syahrul Amani Saragih) dari Kebun Dolok Ilir.

Sambutan mewakili jemaah calon haji M. Usman Nasution menyampaikan terimakasih kepada manajemen PTPN IV yang telah memberi perhatian kepada kami yang setiap tahun mengadakan acara pemberangkatan seperti ini, dan acara ini bukan seremonial saja melainkan dengan tujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara keluarga besar PTPN IV, untuk saling memberi dan menerima maaf, dan Insya Allah kami akan mendo'akan keluarga besar PTPN IV dan PTPN IV di tempat mustajab. 

Pandangan umum disampaikan oleh Ustaz  Irfan Yusuf menyampaikan tentang korelasi puasa Ramadhan dengan berhaji, karena berangkat haji dimulai dengan bertaubat serta rezeki yang halal, dan sebaik-baiknya bekal haji adalah bagaimana kita bertaqwa kepada Allah SWT, serta mampu mengendalikan diri, ikhlas dan sabar dalam pelaksanaannya. 

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    PTPN IV Unit PMT/ PKS Dolok Ilir Buka Pesantren Kilat

    MEDAN (EKSPOSnews): Manajer Pabrik Mesin Tenera (PMT) Bambang Agustian, buka kegiatan Pesantren Kilat Pemuda Remaja Islam Masjid Dolok Ilir Kompleks (PRIMDIK) di Masjid Baitul Karim, Jumat 18 Mei 2018

  • satu minggu lalu

    PTPN IV Berikan Bimbel Gratis bagi 400 Siswa

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV hadir di Kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan Bimbingan Belajar (bimbel) gratis bagi 400 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas

  • 2 minggu lalu

    PTPN IV Santuni Anak Yatim

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV menyantuni anak yatim pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammmad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1439H. Seratus anak yatim berasal dari

  • 3 minggu lalu

    Ayo Mudik Gratis Bersama PTPN IV

    MEDAN (EKSPOSnews): Menyambut mudik Lebaran 2018, Kementerian BUMN menggelar program mudik gratis dengan menyediakan 200.000 kursi.Program mudik gratis bersama ini juga akan dilaksanakan PTPN IV pada

  • 4 minggu lalu

    PTPN IV Raih 5 Penghargaan Indonesia Green Awards 2018

    JAKARTA (EKSPOSnews): PTPN IV sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan selalu berkeinginan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar karena keberadaan perseroan berdampingan lan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99