Kamis, 19 Sep 2019

PTPN IV Berangkatkan 1.080 Pemudik Gratis

Oleh: master sihotang
Sabtu, 01 Jun 2019 23:43
BAGIKAN:
istimewa.
Mudik gratis PTPN IV.
MEDAN (EKSPOSnews):PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN4) sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak di bidang agro industri perkebunan, mengadakan program mudik gratis bersama PTPN4 dalam rangka lebaran 1440 H, sebagai bagian dari Program Mudik Gratis bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 
Pemudik berasal dari kota Medan dan sekitarnya yang diberangkatkan langsung dari halaman Kantor Direksi (Kandir) PTPN4 Jl. Letjend R. Suprapto No. 2 Medan oleh Direktur Utama PTPN4 Siwi Peni, Direktur Operasional PTPN4 Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN4 Rizal H. Damanik didampingi Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Sabtu  1 Juni 2019.
 
Menurut Siwi Peni dalam menyambut mudik lebaran 2019 ini, Kementerian BUMN kembali menggelar program mudik gratis dan pada tanggal 30 Mei Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Tahun ini, 104 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, kapal laut dan pesawat dengan titik keberangkatan 80 kota (34 Kota di Pulau Jawa dan 46 Kota di luar Pulau Jawa), termasuk diantaranya PTPN IV memberangkatkan 1.080 pemudik dengan moda transportasi 27 bus eksekutif dengan kota tujuan Medan ke Pekan Baru, dari Medan ke Padang Sidimpuan (via Sipirok) dan dari Medan ke Rantau Prapat, sebut Siwi Peni.
 
Di bagian lain Siwi Peni mengatakan program Mudik Gratis ini bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih nyaman dan aman, sekaligus upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan yang menggunakan sepeda motor.
 
“Saya berharap program mudik gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberi berkah bagi PTPN4 dan di tahun-tahun berikutnya agar program ini dapat terus dilanjutkan. Bagi masyarakat yang bermudik hari ini saya ucapkan selamat menuju kampung halaman dan selamat sampai ke tujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” sebut Siwi Peni.
 
Siwi Peni mengatakan mudah-mudahan pemberian tiket gratis bagi pemudik sangat membantu warga yang akan bersilaturahmi ke kampung halaman. Pelaksanaan Mudik Bareng BUMN merupakan amanah dari _stakeholders_, alhamdulillah dapat kita laksanakan dengan baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
Di akhir sambutan sekali lagi Siwi Peni mengajak “Mari kita doakan agar Saudara-Saudara kita yang berangkat mudik sehat walafiat dan selamat sampai ke tujuan kampung halaman”.
 
Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN4 Riza Fahlevi Naim melaporkan program Mudik Gratis BUMN 2019 ini menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor S-195/MBU/04/2019 tanggal 1 April 2019 perihal Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019.
 
Target tahun 2019 ini minimal 1.000 pemudik sama dengan tahun 2018 yang lalu, dengan menggunakan transportasi moda bus eksekutif. Mengingat begitu antusiasnya minat masyarakat mengikuti program Mudik Gratis Bersama PTPN4, maka panitia menambah jumlah bus eksekutif yang semula 25 unit menjadi 27 unit dengan total 1.080 pemudik, sebut Riza Fahlevi Naim.
 
Kemudian ada perubahan jurusan yakni pada 2018 yang lalu dari Medan ke Lhokseumawe dan untuk 2019 ini di rubah menjadi dari Medan ke Pekan Baru sejumlah 241 pemudik. Sementara yang masih tetap dari Medan ke Padang Sidimpuan (via Sipirok) sejumlah 519 pemudik, dan dari Medan ke Rantau Prapat sejumlah 320 pemudik, papar Riza Fahlevi Naim.
 
Ditambahkan Riza Fahlevi Naim kepada pemudik selain menerima tiket gratis juga diberikan goody bag  yang berisi kaos, topi, snack dan air mineral serta untuk driver dan kru diberikan kaos dan topi gratis.
 
Salah satu mahasiswi di Medan Isah Wiyanda yang turut dalam mudik gratis bersama PTPN4 dengan tujuan Rantau Prapat mengucapkan terimakasih kepada manajemen PTPN4, karena dengan adanya mudik bareng, kami dapat pulang ke kampung halaman masing-masing dengan aman dan nyaman. "Berharap tahun depan tetap dilakukan seperti ini dan lebih ditingkatkan lagi dan semoga PTPN4 lebih jaya lagi", tutup Isah Wiyanda.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    3.648 Karyawan PTPN IV Terima Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV Medan memberikan penghargaan masa kerja (jubilaris) kepada 3.648 karyawannya secara serentak yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, seusai upacara

  • 4 minggu lalu

    PTPN IV, PT KIM, dan Perum Jasa Tirta I Salurkan Sumbangan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam program BHUN 2019, PTPN IV bersinergi dengan BUMN lain seperti PT KIM (Persero) dan Perum Jasa Tirta I, memberi bantuan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.Bantuan secara si

  • 3 bulan lalu

    PTPN IV Perlu Terobosan karena Turunnya Harga CPO

    MEDAN (EKSPOSnews): Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, menyampaikan bahwa halal bi halal sangat penting dilaksanakan setiap tahun, karena selain untuk bersilaturahmi dan bermaafan juga merupakan sarana

  • 4 bulan lalu

    PTPN IV sebagai Agen Pencipta Nilai dan Pembangunan

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan, PTPN IV memiliki tugas dan kewajiban diantaranya sebagai agen pencipta nilai dan agen pembangunan, sebut Direktur Utama PTPN IV

  • 6 bulan lalu

    PTPN IV Peduli Lingkungan, Telah Salurkan Rp344,7 miliar

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PTPN IV kembali melaksanakan program  Corporate Social Responsibility_ (CSR).Bantuan program CSR kali ini diberikan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99