Rabu, 17 Okt 2018

PTPN III Tingkatkan Mutu Gula

Oleh: marsot
Kamis, 10 Mei 2018 06:08
BAGIKAN:
istimewa.
PTPN III.
JAKARTA (EKSPOSnews): Holding Perkebunan Nusantara, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Barata Indonesia dalam meningkatkan mutu gula sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Dirut PTPN III Dolly P. Pulungan, Dirut PT Surveyor Indonesia (SI) Arif Zainuddin, dan Dirut PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin, di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Rabu 9 Mei 2018.

"Untuk kerja sama dengan SI dan Sucofindo, kami meminta mereka untuk melakukan verifikasi untuk standar produksi kita sehingga diharapkan kualitas gula produksi kita masuk di jajaran pasar kompetitif," kata Dolly.

Kerja sama antara PTPN III dengan Sucofindo dan SI mencakup tentang jasa pengawasan analisa rendemen individu dan sertifikasi mutu gula sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) Dolly menjelaskan PTPN III khususnya anak perusahaan banyak mengalami stagnansi di sektor operasional maupun sistem penjualan, baik dari kualitas gula, kristalisasi, maupun warna keputihan gula sesuai ICUMSA (International Commission for Uniform Methods of Sugar Analysis).

Melalui kerja sama ini, kualitas gula dapat ditingkatkan sehingga produksi PTPN III akan kompetitif untuk diekspor.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut PT Surveyor Indonesia (SI) Arif Zainuddin, menyebutkan sinergi BUMN ini akan mengawal proses produksi gula bisa berjalan dengan baik.

"Masalah gula yang dihasilkan harus masuk proses produksinya, pengangkutannya apa sudah benar, pergudangannya juga, karena di masing-masing lini ada kontribusi terhadap kerusakan gula jika tidak dilakukan dengan benar," kata Arif.

Selain dengan SI dan Sucofindo, PTPN III juga menggandeng PT Barata Indonesia untuk pemanfaatan limbah scrap, perawatan industri agro, serta pembentukan 'joint operation'.

Barata Indonesia akan meninjau pabrik gula dan kelapa sawit yang dimiliki PTPN III untuk meningkatkan operasional melalui kualitas standar peralatan yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Sinergi dengan ketiga BUMN ini diharapkan dapat menekan biaya operasional PTPN III sekitar 10 sampai 20 persen sehingga perusahaan dapat mencapai laba yang ditargetkan.

Dolly menambahkan MoU ini akan ditindaklanjuti dengan dilakukannya Perjanjian Kerja sama. Pengawasan terhadap kualitas gula serta peningkatan fasilitas produksi akan dilakukan di seluruh pabrik gula milik PTPN III sebanyak 34 pabrik.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): Memperingati hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Management PTPN III secara serentak mulai dari Kantor Direksi, hingga kantor Distrik/Kebun/Unit yang tersebar dibeberapa wil

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Holding Bantu Rumah Baca di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Direktur Utama PTPN III (Persero) Holding Dolly P Pulungan bersama jajaran direksi PTPN dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Jambi, mengunjungi sekaligus me

  • 2 bulan lalu

    PTPN III dan Pertamina Akan Bangun Pabrik Biodiesel

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III dan PT Pertamina (Persero) berencana membentuk konsorsium untuk membangun pabrik biodiesel."Kami akan bangun pabrik biodiesel di

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Holding Siapkan Dana Perbaikan Rumah Karyawan

    JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) menyiapkan Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan rumah karyawan di berbagai daerah di Indonesia, kata Direktur Utama PTPN III Persero (Holding) Dolly

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Holding Kirim Tenaga Medis di Lombok

    JAKARTA (EKSPOSnews): Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) mengirim sejumlah tenaga medis dan obat-obatan untuk bantu korban gempa di Lombok Utara.Bantuan diserahkan oleh Direktur SDM

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99