Jumat, 25 Mei 2018

PTPN III Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa

Oleh: master sihotang
Sabtu, 27 Jan 2018 20:38
BAGIKAN:
istimewa.
Penyerahan beasiswa.
MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kemajuan pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari beberapa Universitas terkemuka di Kota Medan.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan  di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan, Jumat 26 Januari 2018.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan dari Universitas yang langsung diserahkan oleh SEVP SDM &Umum Ahmad Gusmar Harahap dan didampingi oleh Kepala Bagian PKBL Amelia Nasution.

Ahmad Gusmar Harahap mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Bantuan ini merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dengan harapan agar keberadaan BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan BUMN.

"Mudah-mudahan bantuan beasiswa ini memberikan manfaat dan bisa membantu adek-adek mahasiswa terutama meringankan beban orang tua untuk membayar biaya kuliah" Tambah Ahmad Gusmar.

Beasiswa disalurkan kepada 150 orang mahasiswa/i yang berasal dari tiga universitas, yaitu Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU). Adapun besaran bantuan beasiswa kepada masing-masing mahasiswa senilai Rp2.500.000,-. sehingga total bantuan beasiswa yang direalisasikan pada kesempatan ini adalah sebesar Rp375.000.000,-.

HotmaKaro-Karo, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian USU dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan PTPN III (Persero) dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

"Bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat dan dapat membantu mahasiswa terutama yang mempunyai ketebatasan ekonomi tetapi mempunyai prestasi akademik yang baik sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu. Mudah-mudahan PTPN III (Persero) kedepannya semakin jaya," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan beasiswa tersebut adalah Junaidi, Kepala Biro Sekretariat dan beberapa Kepala Bagian PTPN III (Persero), Sahat Siagian (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed), Amroeni Drajat (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN-SU) dan mahasiswa penerima bantuan beasiswa.


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PTPN III Tingkatkan Mutu Gula

    JAKARTA (EKSPOSnews): Holding Perkebunan Nusantara, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Barata Indonesia dalam men

  • 3 minggu lalu

    Perkuat Bisnis Teh, RNI Gandeng PTPN III

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lemahnya daya saing teh Indonesia di kancah persaingan dunia perlu disikapi serius dan dirumuskan solusinya.Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, pada tahun 2017 ekspor teh I

  • 4 minggu lalu

    Dolly P Pulungan Jadi Dirut PTPN III Holding

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Dolly P Pulungan sebagai direktur utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggantikan Dasuki Amsir yang didaulat menjadi direktur PT Ba

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Salurkan Bantuan Bina Lingkungan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan melalui Program Bina Lingkungan untuk periode Triwulan I kepada masyarakat Sumatera Utara. Bantuan Bina Lingkunga

  • 2 bulan lalu

    Donor Darah di PTPN III

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) memperingati hari jadi Perusahaan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan pada 16 Maret 2018 di halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99