Kamis, 27 Feb 2020

PTPN III Salurkan Dana Kemitraan dan Bina Lingkungan

Oleh: master sihotang
Rabu, 24 Apr 2019 04:41
BAGIKAN:
istimewa.
Penyerahan dana kemitraan dan bina lingkungan.
MEDAN (EKSPOSnews): Program peduli masyarakat dan lingkungan terus diselenggarakan oleh PTPN III (Persero) dengan mengucurkan Dana Kemitraan dan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat Sumatera Utara  di Kantor Direksi Medan.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Penerima bantuan adalah masyarakat atau pemangku kepentingan  yang berada disekitar wilayah kerja operasional PTPN III.

Bantuan Bina Lingkungan pada triwulan I/2019 ini diserahkan kepada 69 objek yang bervariasi dengan total bantuan sekitar Rp2.045.241.200  (dua miliar empat puluh lima juta dua ratus empat puluh satu ribu dua ratus rupiah) sedangkan untuk Dana Kemitraan disalurkan kepada 67 Mitra Binaan dengan total nilai mencapai Rp5.083.000.000 (lima milir delapan puluh tiga juta rupiah).

Dengan tema acara “Peduli Kini Untuk Nanti”, penyerahan dan kemitraan dan bina lingkungan dilakukan secara simbolis oleh Ahmad Gusmar Harahap (SEP SDM & Umum) yang didampingi oleh Unang Kuswono, Kepala Bagian PKBL PTPN III (Persero). Ahmad Gusmar Harahap mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah dengan menyalurkan dana kemitraan dan bantuan bina lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri. “Dengan dilaksanakan penyaluran bantuan ini artinya bahwa PTPN-III (Persero) juga turut berkontribusi dalam memerhatikan peningkatan perekonomian masyarakat dan stakeholder melalui pengembangan usaha kecil baik di wilayah sekitar PTPN-III maupun Sumatera Utara pada umumnya,” tambah Gusmar, Selasa 23 April 2019.

Ahmad Gusmar juga mengharapkan kepada penerima bantuan agar terus menjaga dan mendoakan PTPN III (Persero) agar PTPN III kedepannya bisa lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung sehingga PTPN III bisa terus hadir untuk membantu masyarakat  melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Unang Kuswono juga menyampaikan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan para mitra binaan, maka dilaksanakan juga pelatihan selama satu hari. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah sebagai upaya dalam memberi pencerahan dan pembelajaran untuk mengelola Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar mampu memiliki daya saing.

Penyaluran dana program kemitraan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara, dimana dari 67 calon mitra binaan PTPN-III , empat yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara.


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Menang Perkara di MA, PN Sei Rampah Eksekusi Areal HGU PTPN III yang Dikuasai Penggarap

    MEDAN (EKSPOSnews): Setelah melewati proses panjang, areal HGU PTPN III (Persero) seluas + 10 Ha terletak di Desa Tambak Cekur, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut yang selama ini d

  • 9 bulan lalu

    Pangan Murah Ala PTPN III

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, BUMN yang bergerak di bidang usaha perkebunan menyelenggarakan kegiatan pangan murah bertempat di Kelurahan Gunung Sahari Utara Jakarta Pusat.

  • 10 bulan lalu

    PTPN III Sambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah

    MEDAN (EKSPOSnews): PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah pada hari Selasa 23 April

  • 11 bulan lalu

    Anak Perusahaan PTPN III dan IV Mulai Pasarkan Minyak Goreng Kemasaran

    PABATU (EKSPOSnews): PT Industri Nabati Letasi (INL) anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (persero) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Medan mulai memasarkan minyak goreng kemasan merek Salv

  • 11 bulan lalu

    PTPN IV Peduli Lingkungan, Telah Salurkan Rp344,7 miliar

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PTPN IV kembali melaksanakan program  Corporate Social Responsibility_ (CSR).Bantuan program CSR kali ini diberikan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99