Minggu, 23 Sep 2018

PTPN III Holding Salurkan Bantuan Komputer

Oleh: marsot
Selasa, 14 Agu 2018 08:23
BAGIKAN:
istimewa.
Komputer.
JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding menyalurkan bantuan puluhan perangkat komputer beserta printer untuk sejumlah sekolah di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

"Agenda penyaluran bantuan perangkat komputer ini dijadwalkan dua hari. Hari ini kita menyalurkan ke tiga sekolah yakni MTS Negeri 4 Tebo, Ponpes Darul Ullum Tebo dan SMP Negeri 18 Tebo," kata Iskandar, Selasa 14 Augustus 2018.

Pemberian bantuan itu merupakan rangkaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018, dimana PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 selaku pelaksana program.

Panitia BUMN Hadir Untuk Negeri Wilayah Jambi, Iskandar Adinegara mengatakan khusus di wilayah kerja Unit Usaha PTPN6 Rimbo Satu dan Rimbo Dua (Tebo-Bungo) ada enam sekolah yang diberi bantuan perangkat komputer beserta printer tersebut.

Kemudian pada, Selasa juga diberikan bantuan perangkat komputer beserta printer untuk SMA Negeri 7 Tebo, SMK Negeri 6 Tebo dan SMA Negeri 3 Kabupaten Bungo.

Iskandar mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dimana PTPN peduli pada masyarakat khususnya di wilayah kerja unit usaha.

Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak sekolah sehingga anak-anak tidak awam terhadap komputer dan hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat di sekitaran wilayah kerja perusahaan tetap terjalin dengan baik.

Iskandar menjelaskan, total ada 24 perangkat komputer yang disalurkan PTPN Holding. Dimana sebanyak enam sekolah itu masing-masing dibantu empat unit perangkat ditambah satu printer.

Kepala Sekolah MTS Negeri 4 Tebo, Syahrul mengapresiasi program BHUN tersebut dan bantuan tersebut dikatakannya sangat membantu sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kita belum pernah melaksanakan UNBK karena terkendala jaringan dan ketersedian perangkat komputer, sehingga tahun depan sudah diharuskan untuk melaksanakan UNBK. Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat target kita melaksanakan UNBK," kata Syahrul.

Dirinya berterima kasih ke PTPN atas perhatiannya kepada masyarakat sekitar, selain perangkat komputer dirinya berharap ke depan juga dibantu jaringan internet serta meubeler.

"Terima kasih kepada PTPN, mudah-mudahan perusahaannya semakin sukses dan selalu memperhatikan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya," ujar Syahrul.

Kepala Sekolah MTs Wali Songo, Ponpes Darul Ullum, Usmansyah berterima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN tersebut, apalagi di Ponpes itu memang belum ada satu perangkat komputer untuk belajar siswa yang berjumlah 70 orang.

"Kami ada guru komputer, tapi mengajar anak-anak hanya dengan satu laptop dibantu menggunakan infocus. Jadi ketika praktek mereka bergantian satu-satu," katanya.

Dengan adanya bantuan empat unit komputer dan satu printer tersebut, sistem mengajar katanya akan lebih efektif dan anak-anak tidak bergiliran satu per aatu ketika praktek.

"Alhamdulilah kami senang sekolah kami dapat program BUMN tersebut, anak-anak juga antusias mendengar ada bantuan komputer. Tentu mereka lebih semangat lagi belajar komputer," ujarnya.

Usmansyah berharap program BHUN tersebut terus berlanjut sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan.

"Mudah-mudahan PTPN ke depan lebih maju lagi dan program untuk masyarakat terus berkelanjutan," kata Usmansyah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tebo, Suyadi menyambut baik program BHUN itu dan ke depan diharapkan berkelanjutan sehingga sekolah yang dia pimpin kembali mendapat bantuan.

"Ini program nya bagus sekali, kebetulan kita kekurangan perangkat komputer sehingga kita belum bisa melaksanakan UNBK. Dengan bantuan ini kekurangan perangkat komputer yang ada menjadi ringan sehingga target pelaksanaan UNBK tahun depan akan tercapai," kata Suyadi Suyadi berterima kasih dan berharap PTPN semakin sukses serta terus memperhatikan warga sekitar dengan program berkelanjutannya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    PTPN III Holding dan Kodam I Bukit Barisan Bedah 40 Rumah Veteran di Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III Holding bekerja sama dengan Kodam I/Bukit Barisan akan membedah 40 rumah veteran di Sumut.Penandatanganan MOU program bedah rumah para veteran di

  • 2 tahun lalu

    PTPN III Holding Kerja Sama dengan Telkom

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dalam mengimplementasikan sistem manajemen agro industri berbasis enterprise

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99