Kamis, 19 Sep 2019

PT RNI Tebar Sembako Murah di Jabar dan Jatim

Jumat, 24 Jun 2016 21:08
BAGIKAN:
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat di tengah semakin tingginya harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri dengan menggelar Penjualan Sembako Murah BUMN Hadir Untuk Negeri secara serentak di dua provinsi, pada Jumat, 24 Juni 2016. Sembako yang dijual dalam bentuk paket tersebut didistribusikan di delapan kota/kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, sebanyak total 8.000 paket.

Direktur Utama PT RNI Didik Prasetyo mengatakan kegiatan ini selain bertujuan menyediakan bahan pokok murah juga sebagai upaya PT RNI membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas. “Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok terjangkau dan berkualitas  untuk konsumsi rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri. Harapan kami, kegiatan dapat memberikan manfaat di tengah masih tingginya harga kebutuhan pokok,” ujaranya.

Didik mengatakan, dalam satu paket terdiri dari beragam kebutuhan pokok, seperti beras 10 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter senilai Rp 150.000. Dengan menukar kupon yang telah didistribusikan beberapa hari sebelumnya, masyarakat dapat memperoleh satu paket sembako hanya dengan harga Rp 25.000 per paket. PT RNI melaksanakan kegiatan ini di delapan Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Madiun, dan Kabupaten Sidoarjo.

Seperti pada operasi pasar yang telah dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan ini PT RNI melibatkan peran serta Anak Perusahaan. PT Rajawali Nusindo, Anak Perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi dan perdagangan, ditugaskan untuk mendistribusikan paket kesetiap titik. Sementara, PT PG Rajawali I di Surabaya, PT PG Rajawali II di Cirebon, dan PT PG Candi Baru di Sidoarjo menyiapkan pasokan 1.000.000 kg gula.

Lebih lanjut, Didik mengatakan, hingga akhir bulan Ramadhan tahun ini, PT RNI akan semaksimal mungkin melakukan penjualan sembako murah. Kegiatan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari pasar murah yang telah dilaksanakan sebelumnya di wilayah Jakarta dan Bogor pada 12-13 Mei 2016 dan operasi pasar di 5 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, pada 3-4 Juni 2016.

Adapun, Penjualan Sembako Murah BUMN Hadir Untuk Negeri ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN. Seluruh BUMN yang ditugaskan akan menyebar sebanyak total 500.000 paket sembako dan santunan, di 538 Kota/Kabupaten se-Indonesia secara serentak pada Jumat, 24 Juni 2016. Agar tetap mengedepankan semangat sinergi, Kementerian BUMN menugaskan beberapa BUMN, seperti PT RNI, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), PT Bulog (Persero), dan PT Pertani (Persero) untuk melaksanakan Sinergi guna memenuhi permintaan Paket Sembako bagi BUMN lainnya.(ril)

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pernikahan Dini Harus Ditangani Serius

    JAKARTA (EKSPOSnews):  Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menginginkan berbagai pihak khususnya pemerintah agar dapat menanggapi dengan serius berbagai kasus pernikahan anak yang masih

  • 3 bulan lalu

    Kasus HIV/AIDS di Jabar Melonjak

    BANDUNG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyatakan hingga Desember 2018 sudah ada 37.485 kasus HIV dan 10.370 kasus AIDS di wilayah Jawa Barat."Saat ini, di Jawa Barat, sudah ada 37.

  • 4 bulan lalu

    Timah Bagikan Paket Sembako

    MANGGAR (EKSPOSnews): Perseroan  Terbatas Timah Tbk. membagikan sebanyak 1.200 paket sembilan bahan pokok untuk kalangan duafa di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung."Pen

  • 4 bulan lalu

    RNI Berangkatkan 1.500 Pemudik dengan Bus dan Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2019 yang lancar dan aman melalui pelaksanaan Mudik Bareng dengan memberan

  • 4 bulan lalu

    BNI Salurkan Sembako di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. menyalurkan bantuan sebanyak 150 paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu di kawasan Darussalam dan sekitarnya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99