Kamis, 27 Feb 2020

PT Perkebunan Nusantara VI Salurkan Beasiswa

Oleh: alex
Rabu, 03 Okt 2018 14:56
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.
JAMBI (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN6) menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah pelajar di Kota Jambi sebagai program kelanjutan dari kegitan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) di daerah itu.

"Siswa SMK dan SMA yang menerima basiswa tersebut merupakan siswa yang sebelumnya tidak termasuk dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 yang diberangkatkan ke Maluku Utara, jadi penggantinya beasiswa," kata perwakilan dari PTPN6 Indra Fahmi Pulungan di Jambi, Rabu 3 Oktober 2018.

Beasiswa yang diberikan kepada empat siswa tersebut langsung diserahkan langsung oleh perwakilan PTPN VI, Indra Fahmi Pulungan dan jajaranya kepada penerimanya di sekolahnya masing-masing.

Dari keempat siswa yang menerima beasiswa tersebut, di antaranya adalah siswa SMK Negeri 1 Kota Jambi atas nama Kusnadi Suprianto yang menerima Rp6 juta, siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi atas nama Sovia Aidah masing masing menerima beasiswa senilai Rp6 juta.

Selanjutnya MTS Al Hidayah atas nama Asmanul Azizah senilai Rp6 juta dan SD IT Ahmad Dahlan atas nama Puru Citra Lestari senilai Rp3 juta.

"Ada empat siswa yang menerima, untuk yang SD menerima senilai Rp3 juta, kemudian siswa MTS, SMK dan SMA masing-masing menerima Rp6 juta," kata Anwar Saragih selaku kordinator penyaluran beasiswa tersebut.

Program beasiswa itu selengarakan melalui program BHUN 2018 di Provinsi Jambi. Dimana PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili PTPN3, PTPN4, PTPN5 dan PTPN6 selaku pelaksana programnya di daerah itu.

Melalui program beasiswa yang diberikan tersebut, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi peserta didik yang menerima untuk keperluan perlengkapan alat sekolah dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah sehingga bisa meringankan beban orangtuanya," kata Indra Fahmi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Mudik Gratis PTPN VI

    JAMBI (EKSPOSnews): PTPN VI Jambi memberangkatkan sebanyak 1.120 pemudik secara gratis menggunakan bus menuju empat daerah dalam program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H/2019 yang merupakan salah s

  • 10 bulan lalu

    Peluang Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara secara resmi mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima beasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

  • 10 bulan lalu

    Anak TKI di Sabah Dapat Beasiswa

    SABAH (EKSPOSnews): Tahun ajaran 2019-2020, Pemerintah Indonesia menggelontorkan beasiswa pendidikan kepada 500 anak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah dam Sarawak Malaysia untu

  • tahun lalu

    BCA Bantu Beasiswa di Jatim

    SURABAYA (EKSPOSnews): Dua perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi dua di antara 16 perguruan tinggi yang mener

  • tahun lalu

    Sarihusada Salurkan Beasiswa

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 816 siswa di lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta menerima beasiswa dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM)."Penyaluran beasiswa itu kami lakukan be

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99