Minggu, 23 Feb 2020

PT PG Rajawali I jadi Anak Perusahaan terbaik

Selasa, 15 Mar 2016 14:33
BAGIKAN:
SEMARANG (EKSPOSnews): Setelah digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 10 -12 Maret 2016, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) B. Didik Prasetyo akhirnya menutup rangkaian acara Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards 2016 melalui penganugerahaan berbagai penghargaan bagi anak perusahaan dan karyawan RNI Group yang berprestasi, bertempat di Hotel Patra Jasa, Semarang, Sabtu 12 Maret 2016. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Kementerian BUMN Dwi Ary Purnomo, Komisaris, seluruh Direksi PT RNI, dan jajaran Direksi Anak Perusahaan.

Pada sambutannya Didik mengatakan, dengan dilaksanakannya Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards pada tahun 2016 yang merupakan gelaran ke-11 ini, pihaknya berharap inovasi yang muncul dapat menjawab berbagai tantangan bisnis yang belakangan ini semakin berkembang. "Seperti kita ketahui, ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat di-era pasar bebas ini permasalahan bukan hanya sekedar menekan HPP tetapi juga bagaimana menghasilkan kualitas produk dan jasa yang disukai dan mampu diterima pasar," ungkap Didik.

Dalam bidang agro misalnya, bagaimana pelaku usaha dituntut tidak hanya memacu produktivitas tetapi juga menghasilkan produk perkebunan yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang saat ini segala aspeknya telah terstandarisasi. "Kami sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang ditampilkan, kami akan kembangkan sehingga inovasi-inovasi ini bisa menyelesaikan berbagai permasalahan, minimal di anak perusahaan terkait," kata Didik.

Pada acara yang juga dimeriahkan oleh penampilan seni paduan suara dari Universitas Diponegoro, stan up comedy Cak Lontong, dan performa Group Band The Dance Company itu PT PG Rajawali I keluar sebagai pemenang dalam kategori utama yaitu Best Subsidiary Company. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat anak perusahaan RNI yang berbasis agro tersebut pada tahun 2015 tampil sebagai anak usaha dengan raihan laba terbesar.

Didik mengatakan, guna mengapresiasi dan memotivasi tidak kurang dibagikan 13 (tiga belas) penghargaan. Penentuan pemenang dilakukan melalui proses penilaian dari sisi kinerja maupun performa dan penjurian oleh internal RNI dibantu tim pakar Universitas Diponegoro dan juri eksternal lainnya. Penghargaan yang diberikan yaitu Petani Terbaik, Lomba Kesenian, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Foto SLR dan kamera Handphone.

Sementara, dari gelaran Eksebisi Karya Inovasi dimenangkan oleh PG Krebet Baru, Malang dengan inovasi yang mampu menekan kehilangan gula dalam proses produksi melalui aplikasi ozonizer. PG yang berda di bawah PT PG Rajawali I ini menyisihkan kompetitor lain dari PT Rajawali Nusindo dengan inovasi mengenai Total Laboratoriun Solution yang menjadi juara kedua, dan PG Tersana Baru, Cirebon mengenai Monitoring dan Alarm Signal pH Kondensat yang meraih juara ketiga.

Selain seni dan inovasi, ada pula penghargaan yang terkait kinerja karyawan dan anak perusahaan, seperti Foreman Teladan, Supervisor Teladan, Best Manufacturing Performance yang dimenangkan PT Mitra Kerinci, Best Trading Unit yang dimenangkan PT Rajawali Nusindo Cabang Denpasar, Best Financial Performance Company yang dimenangkan PT PG Rajawali I, Best Operating Company yang dimenangkan PT PG Rajawali I, dan Best Subsidiary Company yang dipenangkan PT PG Rajawali I.

Sementara, Dwi Ary yang hadir mewakili Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN mengaku terkesan dengan berbagai inovasi yang ditampilkan. "Kompetisi-kompetisi semacam ini yang sebetulnya dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan. Mengingat ini adalah gelaran yang ke-11, tentunya sudah banyak pula inovasi yang dihasilkan, saya harap RNI dapat mengakomodir temuan-temuan tersebut dan mengaplikasikannya untuk kemajuan perusahaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, kami akan mengevaluasi dan terus meningkatkan pelaksanaan RNI Awards berikutnya. "Kami membuka selebar-lebarnya kesempatan karyawan untuk terlibat dalam kompetisi inovasi. Dari level karyawan pimpinan sampai karyawan pelaksana bisa menyumbangkan gagasannya. Terlebih, baru di tahun ini kami membuka satu satu penghargaan baru yaitu penghargaan bagi Petani Terbaik , diberikan kepada para petani tebu yang telah memasok tebu terbanyak di lingkungan Pabrik Gula PT RNI," kata Didik.(ril)

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Budaya Perusahaan

    Nilai-nilai perusahaan atau biasa yang disebut dengan corporate values perlu dibuat untuk membentuk kebiasaan kerja yang baru. Bila setiap orang di tempat kerja sudah terbiasa bersikap dan bertindak b

  • 11 bulan lalu

    Anak Perusahaan PTPN III dan IV Mulai Pasarkan Minyak Goreng Kemasaran

    PABATU (EKSPOSnews): PT Industri Nabati Letasi (INL) anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (persero) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Medan mulai memasarkan minyak goreng kemasan merek Salv

  • 11 bulan lalu

    Bukit Asam dan Pelindo 1 BUMN Terbaik

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Bukit Asam Tbk. dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbaik tahun ini dalam ajang Anugerah BUMN 2019."Kala

  • 12 bulan lalu

    Perusahaan Tambang di Aceh Tak Miliki Pengawas Operasional

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Aceh menyatakan, banyak perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) di provinsi itu tidak memiliki pengawas operasional."Dari d

  • 12 bulan lalu

    2 Perusahaan Sawit di Aceh Terima Sertifikat RSPO

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Direktur Roundtable On Sustainable Palm Oil (RSPO) Indonesia Tiur Romondang menyatakan baru dua perusahaan sawit di Aceh yang telah menjadi anggota dari organisasi internasion

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99