Rabu, 18 Sep 2019

MTSI PTPN IV Gelar Safari Ramadhan

Jumat, 17 Jun 2016 09:53
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Majelis Ta’lim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV telah membentuk Tim Safari Ramadhan 1437 Hijriyah sebanyak 7 tim, masing-masing tim berjumlah antara enam sampai sembilan orang.

Tim berkunjung ke Unit Usaha PTPN IV, dengan membawa penceramah antara lain:  A. Latif Khan, Amhar Nasution, Nasrul Fachri,  Sudarso, Marajaksa Harahap, Surianda Lubis, dan Ardiansyah.

Kegiatan tim diawali dengan berbuka puasa, sholat Maghrib, makan malam, sholat Isya, kemudian dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah, pembacaan ayat suci Al Quran. Acara juga diisi dengan sambutan Manajer Unit Usaha setempat, sambutan Ketua Umum MTSI dan ceramah agama, serta dialog MTSI dengan Unit Usaha PTPN IV.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga besar PTPN IV dan menambah pengetahuan agama yang pada akhirnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tim juga menyampaikan bingkisan dari MTSI Pusat, kepada anak yatim/yatim piatu masing-masing 40 orang yang berasal dari masyarakat sekitar Unit Usaha yang dikunjungi.

Ketua MTSI PTPN IV Abdul Rahim Purba (Kabag P2H) mengatakan bahwa kegiatan tim telah dimulai tanggal 15 Juni 2016 di Kebun Pabatu Kabupaten Serdang Bedagai, Kebun Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Kebun Sidamanik Kab. Simalungun, tanggal 16 Juni 2016 di Kebun Meranti Paham Kabupaten Labuhanbatu, tanggal 17 Juni 2016 di Kebun Timur Kabupaten Mandailing Natal, Kebun Sosa Kababupaten Padang Lawas dan tanggal 20 Juni 2016 di Kebun Air Batu Kabuapten Asahan dan rencana berakhir pada peringatan Nuzul Qur’an, tanggal 22 Juni 2016 di Masjid Baitul Karim Kebun Dolok Ilir Kabupaten Simalungun.(ril)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99