Rabu, 13 Des 2017

Inilah Pejabat yang Dimutasi dan Promosi di Lingkungan PTPN IV

Oleh: Master Sihotang
Rabu, 05 Jul 2017 18:56
BAGIKAN:
istimewa
Para manajer yang dimutasi dan promosi di lingkungan PT Perkebunan Nusantara IV Medan.
MEDAN (EKSPOSnews): PTPN IV melakukan mutasi/promosi Pemangku Jabatan Puncak (PJP) didasari dengan kepentingan roda organisasi perusahaan serta melihat kompetensi yang dimiliki masing-masing personil, tanpa ada unsur kepentingan pribadi dari manajemen maupun intervensi dari pihak manapun juga, demikian disampaikan Direktur Komersil PTPN IV Umar Affandi didampingi Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih dan Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi, di Auditorium Selasa 4 Juli 2017.

Umar Affandi mengatakan bahwa agar roda organisasi perusahaan dapat berjalan dengan lancar, ke depan dengan konsisten yang memasuki Masa Bebas Tugas akan tetap menjalaninya.

Beberapa bulan terakhir ini terdengar isu yang negatif bahwa ada hal-hal yang mendasari pengangkatan PJP, disini saya tegaskan dan pastikan bahwa seluruh proses pengangkatan PJP maupun mutasi tidak berdasarkan kepentingan apapun juga, selain hanya untuk kepentingan roda organisasi perusahaan dan tidak ada unsur SARA yang masuk meskipun kita diserang dari pihak eksternal dan saya pastikan tidak benar ada unsur SARA, karena saya sendiri ada didalamnya, tegas Umar Affandi.

Bagi yang menerima mutasi/promosi didasari kompetensi dari masing-masing personil, dan tahapan yang dilakukan bukan tahapan yang pendek, bukan tahapan yang abal-abal, melainkan proses penjaringan yang memerlukan waktu yang panjang mulai dari penilaian kinerja, track record, hasil assessment, penilaian di Focus Grup Discusi (FGD), kemudian masuk pada Tim Penilai Akhir, sebut Umar Affandi.

Ke depan perusahaan harus berubah dan berbenah, bahwa calon-calon yang terbaik yang akan diangkat, karena inilah yang akan melahirkan kinerja yang terbaik bagi perusahaan, dan kepada yang memasuki Masa Bebas Tugas (MBT), manajemen menyampaikan apresiasi yang tinggi karena telah sampai kepada akhir masa pengabdian tidak mempunyai masalah serta mulus dengan jabatan yang baik di PTPN IV, serta kepada yang menerima mutasi/promosi agar tetap menjaga amanah yang diberikan perusahaan dan mencontoh senior yang telah memasuki masa purna karya dengan baik di PTPN IV.

Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih selaku Ketua Komite Kompetensi mengatakan bahwa Komite Kompetensi membantu Direksi dalam fungsi manajemen untuk menjaring personil dalam mengisi formasi jabatan yang ada di PTPN IV.

Endang Suraningsih menyebut bahwa untuk menetapkan PJP kali ini dengan kebutuhan jabatan Kabag 1 orang, General Manajer 1 orang dan Manajer Kebun 5 orang, dengan melakukan penjaringan setiap formasi per jabatan diseleksi 3 -5 orang dengan melihat penilaian kinerja, track record, hasil assessment, penilaian di Focus Grup Discusi (FGD) serta fit and proper test dan akhirnya penetapan sebagai PJP di PTPN IV.

Rangkaian calon PJP melalui tahapan penjaringan yang cukup panjang, karena dari 6 promosi jabatan yang merupakan seleksi dari 23 orang hasil assessment yang disarankan yang masuk ke dalam proses seleksi berikutnya yaitu di Komite Kompetensi, sehingga ditetapkan pada 4 Juli 2017 yang menerima promosi.

Yang menerima mutasi antara lain  Amrin Pane dari General Manager Distrik (GMD) IV menjadi GMD I; Sukiman dari Manajer Kebun Adolina menjadi GMD IV; Dasam Marwan Saragih dari Pj. Manajer Kebun Sei Kopas menjadi Pj. Manajer Kebun Adolina; Aswin dari Manajer Kebun Meranti Paham menjadi Manajer Kebun Sei Kopas; Eddy Usman dari Manajer Kebun Air Batu menjadi Manajer Kebun Dolok Ilir; Dewa Putu Siantara dari Pj. Manajer Kebun Tanah Itam Ulu menjadi Pj. Manajer Kebun Air Batu; Agustinus Simanjuntak dari Manajer Kebun Tinjowan menjadi Manajer Kebun Pabatu; Mardhani Tampubolon dari Manajer Kebun Ajamu menjadi Manajer Kebun Ajamu, Swandi Damanik dari Manajer Kebun Marjandi menjadi Manajer Kebun Kebun Ajamu; Darwis IE Damanik dari Pj. Manajer Kebun Bah Birung Ulu menjadi Pj. Manajer Kebun Bukit Lima.

Yang menerima promosi jabatan antara lain  Suherry dari Askep Tanaman Kebun Dolok Sinumbah menjadi Pj. Manajer Kebun Meranti Paham; Misran dari Askep Tanaman Kebun Air Batu menjadi Pj. Manajer Kebun Tanah Itam Ulu; Noveri Idris Butar-Butar dari Kepala Sub Bagian Tanaman menjadi Pj. Manajer Kebun Marjandi; Mahdi Al Haris dari Kepala Sub Bagian Sekretaris Perusahaan/P2H menjadi Pj. Manajer Bah Birung Ulu; Eddy Tea Christian Barus dari Kepala Sub Bagian SPI menjadi Pj. Manajer Kebun Balimbingan; Khayamuddin Panjaitan dari Kepala Sub Bagian Logistik menjadi Pj. Kepala Bagian Logistik.

Yang menerima Purna Karya adalah Mhd. Abdi Damanik (Pj. Manajer Kebun Balimbingan) dan  Brata Ling Purba (Pjs. Kebun Pabatu).

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99