Rabu, 18 Jul 2018

Gudang Tembakau PTPN X Terbakar

Oleh: Jallus
Selasa, 18 Jul 2017 04:57
BAGIKAN:
istimewa
Terbakar.
JEMBER (EKSPOSnews): Dua gudang tembakau milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X Ajung di Desa Kaliwining, Kabupaten Jember, Jawa Timur, habis terbakar pada Senin malam, 17 Juli 2017.

"Memang benar terjadi kebakaran dua gudang tembakau milik PTPN X di Dusun Curah Arum, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji," kata Kapolsek Rambipuji AKP Sutarjo di Jember.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut dia, api pertama kali muncul dari kedua atap gudang sebelah timur secara bersama-sama dan angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar, kemudian mereka meminta bantuan dari warga sekitar untuk memadamkan api.

Tiga saksi yang dimintai keterangan yakni Sundari (47) warga Desa Kaliwining, Solihin (53) warga Desa Kaliwining, dan mandor gudang tersebut yakni Aguk (45) yang tinggal di Kecamatan Jenggawah.

"Warga juga menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang semakin besar, namun gudang yang terbuat dari bambu mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membakar habis dua gudang tembakau tersebut," katanya.

Menurutnya kebakaran tersebut menyebabkan total kerugian sekitar Rp250 juta karena dua gudang habis terbakar yang terdiri dari satu gudang yang berisi 30 kamar dalam kondisi kosong dan satu gudang lagi berisi sebagian tembakau.

"Gudang yang satunya berisi 30 kamar dan lima kamar di antaranya terisi penuh tembakau, dengan setiap kamar yang luasnya 2,5 meter persegi berisi 700 sunduk tali goni yang beratnya 3.700 kilogram," tuturnya.

Sutarjo mengatakan petugas Polsek Rambipuji mendatangi lokasi kebakaran dan sejumlah saksi dimintai keterangan di Mapolsek dan proses penyidikan masih berlangsung untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih dalam proses lidik dan perkembangan selanjutnya akan dilaporkan lebih lanjut karena polisi masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran gudang milik PTPN X tersebut," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Menyegel Lahan Terbakar di Palalawan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepolisian Resort Pelalawan, Provinsi Riau menyegel lokasi lahan yang terbakar seluas lebih dari 20 hektare di wilayah tersebut dengan memasang garis polisi."Masih terus kita d

  • 3 hari lalu

    Bus AirAsia Terbakar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pihak Maskapai AirAsia Indonesia memastikan tidak ada korban dalam kebakaran bus AirAsia yang terparkir di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/7) petang puk

  • 2 bulan lalu

    Kapal Tanker Pertamina Terbakar

    BANJARMASIN (EKSPOSnews): Kapal tanker PT Pertamina Srikandi yang sedang sandar di dermaga Sungai Barito Muara Kuin Banjarmasin terbakar pada Jumat dini hari sekitar pukul 02:00 Wita.Menurut Kapten Ka

  • 3 bulan lalu

    Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Terbakar, 10 Tewas

    LANGSA (EKSPOSnews): Sumur pengeboran minyak ilegal yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh, terbakar, Rabu dini hari, mengakibatka

  • 3 bulan lalu

    Lahan Gambut di Rokan Hilir Terbakar

    ROKAN HILIR (EKSPOSnews): Seluas 260 hektare lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau kembali terbakar.Kapolres Rohil AKPB Si

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99