Senin, 20 Nov 2017

Direktur SDM dan Umum Buka Muscab ke-6 P3RI Cabang PTPN IV

Oleh: Master Sihotang
Rabu, 22 Mar 2017 16:13
BAGIKAN:
istimewa
Pembukaan Musyawarah P3RI Cabang PTPN IV.
BAH JAMBI (EKSPOSnews): Hidup ini harus banyak tersenyum agar terjadi proses hormonal atau proses pembaharuan otot dan jika kita selalu tersenyum ada sebanyak 17 otot  yang bergerak, sedangkan jika kita tidak tersenyum ada 71 otot yang terbebani, demikian awal sambutan Direktur SDM dan Umum PTPN IV Endang Suraningsih pada acara Muncab ke-6 Persatuan Purnakaryawan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) Cabang PTPN IV, di Wisma Sitalasari Bah Jambi, Rabu  22 Maret 2017.

Hadir dalam acara selain Direktur SDM dan Umum PTPN IV juga hadir General Manajer Distrik I M. Deddy Pratopo, General Manajer Distrik II Faisal Nasution, Perwakian dari Pengurus Pusat P3RI Aspan Effendi Nainggolan, Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun, Pengurus dan Anggota P3RI dari (Cabang PTPN IV, Cabang PTPN II) dan Ketua, Sekretaris, Bendahara dari masing-masing ranting PTPN IV.

Di bagian lain Endang Suraningsih mengatakan bahwa saya juga anggota P3RI Cabang Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta, sejak bulan April 2016 yang lalu.

Sejarah mencatat bahwa kepengurusan organisasi P3RI ini, cukup respon terhadap permasalahan yang ada baik di pusat, cabang maupun di masing-masing ranting, serta komunikasi yang terbangun dengan pihak manajemen tetap terjalin dengan baik. Untuk itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengharapkan untuk lebih meningkatkan lagi jalinan komunikasi yang timbal balik ini, serta tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara anggota. Juga mari sama-sama kita tingkatkan semangat untuk terus melakukan perbaikan di berbagai sisi organisasi, sebut Endang Suraningsih.

Disamping itu Endang Suraningsih mengharapkan dalam proses musyawarah ini nantinya untuk pemilihan kepengurusan P3RI Cabang PTPN IV periode 2017 - 2021, agar pilihlah pengurus yang dapat diandalkan, yang amanah, yang kredibel, yang bukan hanya mampu berbicara di tingkal lokal, melainkan harus mampu menyuarakan organisasi P3RI di tingkat nasional, serta punya rasa empati dan simpati yang tinggi terhadap organisasi dan khususnya kepada PENSIUNAN.

Sebagai pembina saya mengajak para purna karya yang tergabung dalam wadah organisasi P3RI Cabang PTPN IV, untuk meningkatkan ukhuwah sesama kita, karena ini merupakan modal besar bagi untuk mempererat silaturrahmi.

Perlu saya sampaikan disini , bahwa perjalanan PTPN IV hingga saat ini masih berada dan tetap dalam koridor on the track, dengan harapan mohon dukungan dan doa dari para purna karya, agar di tahun-tahun mendatang PTPN IV dapat lebih baik lagi.

Bagi Pengurus dan Anggota yang terpilih dan duduk di kepengurusan yang akan datang, diberharap memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan, untuk peningkatan kinerja perusahaan, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi karyawan beserta pensiunan.

Saya atas nama manajemen perusahaan mengucapkan  selamat bermusyawarah, semoga musyarawah cabang ke-6 P3RI Cabang PTPN IV ini dapat berjalan baik dan lancar, sesuai yang diharapkan semua anggota, papar Endang Suraningsih.

Endang Suraningsih juga dalam kesempatan mengajak para purna karya marilah sama-sama kita menjaga kesehatan masing-masing, bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat sekitar serta keluargs besar PTPN IV.

Menyahuti harapan karyawan yang sudah purna karya mengenai penghasilan dasar pensiun (PhDP) dan manfaat pensiun, dijelaskan Endang Suraningsih bahwa proses mulai dari awal yang senantiasa dikawal bersama-sama, sehingga PhDP dan manfaat pensiun telah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam hal ini Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan PTPN III, yaitu persetujuan  atas pernyataan tertulis, pendiri dana pensiun perkebunan menyatakan perubahan PhDP dan manfaat pensiun karyawan PTPN IV, yaitu :

1. Perubahan PhDP karyawan yang semula menggunakan dasar gaji tahun 2008 berubah menggunakan dasar gaji tahun 2011 bagi 7.559 karyawan yang pensiun terhitung tanggal 1 juli 2015.

2. Kenaikan manfaat pensiun sebesar 5% dari nilai manfaat pensiun bagi 23.347 karyawan yang pensiun dibawah tanggal 1 juli 2012.

3. Penetapan besaran minimal manfaat pensiun menjadi sebesar Rp.125.000/ bulan kepada 2.008 karyawan pensiun yang menerima manfaat pensiun sebesar Rp.100.000/ bulan.

Sebelumnya Ketua P3RI Cabang PTPN IV Mahyuzar Maimun mengatakan senang dan gembira serta terimakasih atas kehadiran Direktur SDM dan Umum ditengah-tengah keluarga besar Purna Karya PTPN IV.

Musyawarah ini didasari dengan AD P3RI pasal 16 ayat 3 dan yang menghadiri dari masing-masing ranting unit usaha mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara, sedangkan jumlah seluruh anggota saat ini sebanyak 35.000 orang pensiunan Karyawan  Pimpinan dan pensiunan Karyawan Pelaksana, sebut Kasubag Komunikasi Syahrul Aman Siregar.


  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99