Jumat, 14 Des 2018

Direksi PTPN IV Dialog dengan DPRD Simalungun

Oleh: master sihotang
Selasa, 30 Jan 2018 19:48
BAGIKAN:
istimewa.
Direksi PTPN IV dan DPRD Simalungun.
MEDAN (EKSPOSnews): Lokasi unit usaha PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) ada di sembilan Kabupaten Provinsi Sumatera Utara, termasuk di Kabupaten Simalungun sekitar 55%. Selama ini sudah menjadi komitmen manajemen untuk melakukan tanggung jawab sosial perusahaan di sekitar kebun/ unit PTPN IV.

Demikian disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik ketika menerima kunjungan konsultasi Komisi IV DPRD Simalungun, Selasa 30 Januari 2018.

Selain Rizal H. Damanik tampak hadir Corporate Secretary Made Supantana, Kabag Umum dan PKBL Ali Musri, General Manajer Distrik I Sukiman, General Manajer Distrik II TM Siahaan, Kasubag Corporate Secretary, Bagian Umum dan PKBL.

Sementara dari Komisi IV DPRD Simalungun hadir Fao Saut P. Sinaga (Koordinator), Umar Yani (Ketua), Walpiden Tampubolon (Wakil Ketua) dan Anggota Suparto, Elias Barus, Sugiarto, Blanton Hamonangan Sinaga, Suriyadi, Ikhwanuddin Nasution, Suhadi, Ramanuddin Purba, Herdin Zulkifli Saragih didampingi beberapa Staf.

Di bagian lain Rizal H. Damanik menyebutkan, tanggung jawab sosial perusahaan dilaksanakan melalui Program Kemitraan (PK), Program Bina Lingkungan (BL) dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN IV.

"Program Kemitraan dilaksanakan untuk sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa, sementara program BL untuk sektor bencana alam, pendidikan/ pelatihan, peningkatan kesehatan, prasarana sarana umum/ ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan dan hibah serta program CSR di sektor jalan, jembatan, saluran air, sarana ibadah, sekolah dan lain-lain," sebut Rizal H. Damanik, Selasa 30 Januari 2018.

Di masa mendatang Rizal H. Damanik berharap program BL tahun 2018 ini juga memberikan beasiswa yang dapat menyentuh langsung kepada masing-masing personal bagi murid SD, pelajar SMP dan siswa SMA. Adapun pada semester pertama perusahaan lebih fokus dalam perbaikan infrastruktur di kebun/ unit dan sekitarnya.

Di samping itu, Rizal H. Damanik juga menyampaikan program rekruitmen bagi karyawan pimpinan sudah berjalan baik dan terbuka untuk umum. Program itu dilaksanakan oleh lembaga independen dan rekruitmen bagi karyawan pelaksana khususnya karyawan pemanen juga sudah dilaksanakan di masing-masing kebun. Seleksi dilakukan sesuai ketentuan dan peraturan, dari buruh harian lepas yang selama ini sudah bekerja di PTPN IV untuk diangkat menjadi karyawan tetap di PTPN IV.

Forum konsultasi antara PTPN IV dengan Komisi IV DPRD Simalungun itu terlihat berjalan baik, lancar dan komunikatif karena aspirasi yang disampaikan oleh masing-masing anggota Komisi IV DPRD Simalungun tentang dampak bencana alam, sarana dan prasarana infrastruktur sudah dilakukan proses oleh PTPN IV mulai dari kebun, distrik, hingga kantor direksi.



  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Konsultasi Komisi II DPRD Simalungun - PTPN IV Sepakat Atasi Banjir

    MEDAN (EKSPOSnews): Komisi II DPRD Simalungun yang membidangi perekonomian dan pembangunan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum dan konsultasi dengan jajaran pimpinan PTPN IV di Meeting Room, K

  • 2 tahun lalu

    Anggota DPRD Simalungun, Kunker atau Jalan-Jalan ke Bali?

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali,  pascaberangkatnya 253 kepala desa yang melaksanakan studi banding ke Ba

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99