Jumat, 28 Feb 2020

Apresiasi Kinerja Anak Perusahaan Melalui RNI Awards

Minggu, 13 Mar 2016 17:13
BAGIKAN:
SEMARANG (EKSPOSnews): Dalam rangka mengapresiasi kinerja anak perusahaan dan seluruh karyawan RNI Group yang dinilai telah menunjukkan prestasi luar biasa pada tahun 2015, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) menggelar acara Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards 2016 yang diselenggarakan di Hotel Patra Jasa, Semarang, pada 11-12 Maret 2016.

Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards merupakan ajang adu kreatifitas, inovasi dan kinerja yang telah ditorehkan selama setahun bagi lingkup RNI Group. Kemeriahannya diwarnai berbagai kegiatan, seperti pemilihan Best Subsidiary Company, Best Financial Performance Company, Best Operating Company, Best Trading Unit, Best Manufacturing Unit, dan pemilihan inovasi terbaik melalui Best Supervisor & Best Foreman. Selain itu, digelar juga Eksebisi Karya Inovasi yang menampilkan berbagai karya inovasi di booth disekitar arena pelaksanaan.

Direktur Utama PT RNI B. Didik Prasetyo mengatakan event ini merupakan bagian dari upaya PT RNI dalam menjaga kualitas pengelolaan dan kinerja perusahaan yang optimal. Didik menambahkan, dalam aktivitas bisnisnya PT RNI selalu melaksanakan penilaian kepada semua Anak Perusahaan, hal itu demi terciptanya perbaikan yang berkelanjutan, baik dalam proses bisnis maupun dalam melaksanakan praktek-praktek tata kelola yang sesuai dengan kaidah good corporate governance.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, tujuan event ini sebagai apresiasi secara terbuka kepada Unit Usaha atau Anak Perusahaan yang menunjukkan pencapaian terbaik sehingga mampu menstimulus peningkatan kinerja di RNI Group dari yang sebelumnya rugi menjadi untung. "Pada gelaran Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards yang telah memasuki tahun ke-10 ini kami akan terus melakukan evaluasi untuk menyempurnakan penilaian dan pelaksanaan demi tercapai tujuan yang akan diraih," ungkap Didik.
 
Pihaknya berharap, penghargaan ini mampu memberikan nilai tambah dan motivasi bagi insan RNI untuk terus melahirkan ide-ide brilliant yang mampu mengatasi berbagai permasalahan. "Inovasi-inovasi ini akan kita kembangkan agar memberi manfaat tidak hanya bagi anak perusahaan dimaksud tetapi juga bagi lingkup RNI Group," kata Didik.

Eksebisi Karya Inovasi

Pada Eksebisi Karya Inovasi ditampilkan hasil karya yang berupa temuan baru maupun perubahan atau modifikasi dari kondisi sebelumnya yang dinilai mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja usaha secara signifikan. Didik mengatakan, karya inovasi yang dilombakan bisa dari bidang apa saja sepanjang berkaitan dengan peningkatan kinerja perusahaan atau unit usaha, seperti bidang teknik, pertanian, keuangan, ekonomi, sumber daya manusia, maupun akuntansi.

Keberagaman bidang dan unit usaha di RNI Group membuat gelaran ini menjadi lebih menarik. Pengunjung pun dapat melihat berbagai karya dari mulai karya modifikasi traktor MF untuk aplikasi grab loader, pemanfaatan rongsokan menjadi mesin pallet berdaya guna, hingga ide penerapan mobile absen guna meningkatkan kedisiplinan dan produktivitas karyawan.

Jumlah karya inovasi yang lolos seleksi dan ditampilkan sebanyak 20 karya dari 70 karya yang mendaftar, tersebar dari berbagai line business seperti agro industri, farmasi & alkes, trading, dan manufaktur. Inovasi tersebut diseleksi dan selanjutnya dilakukan penjurian oleh tim dari Universitas Diponegoro. Kriteria penilaiannya mencakup aspek orisinalitas, manfaat atau peningkatan efisiensi bagi perusahaan, berkelanjutan, mampu diaplikasikan di tempat lain, dan performa saat presentasi. Pada akhirnya akan dipilih 3 karya inovasi terbaik dari dua kategori yaitu Best Supervisor & Best Foreman.

Ketua Panitia Eksebisi Karya Inovasi dan RNI Awards 2016 Rahmat Hidayat mengatakan, selain eksebisi karya inovasi dan  RNI Awards, gelaran ini juga menampilkan banyak rangkaian kegiatan, seperti Welcome Dinner dengan Wali Kota Semarang dan jajarannya pada, Kamis 10 Maret 2016. Kemudian, Festival Sehat berupa Jalan Sehat dengan menggandeng Pemda setempat, dijadwalkan dihadiri oleh 550 peserta.

"Ada juga berbagai perlombaan seperti lomba foto SLR dan kamera HP, stand up comedy, pameran foto, dan kegiatan yang bertema lingkungan, yaitu peresmian Mangrove Edu Park dan penanaman 15 ribu mangrove di Pantai Maron, Semarang yang dilaksanakan setelah acara Festival Sehat," ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, adapun malam puncak RNI Awards 2016 dilaksanakan Sabtu, 12 Maret 2016, bertempat di Hotel Patra Jasa, Semarang. Dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro & Farmasi Kementerian BUMN dan jajarannya, serta dimeriahkan oleh berbagai penganugerahan awards dan hiburan.


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Perkuat Industri Alat Kesehatan, Mitra Rajawali Banjaran Kembangkan Hyperbaric Chamber Oxygen Therapy

    BANDUNG (EKSPOSnews): Sebagai upaya pengembangan portofolio bisnis serta dalam rangka berkontribusi mewujudkan kemandirian industri alat kesehatan (alkes) nasional, salah satu anak perusahaan PT Rajaw

  • 7 bulan lalu

    Pernikahan Dini Harus Ditangani Serius

    JAKARTA (EKSPOSnews):  Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menginginkan berbagai pihak khususnya pemerintah agar dapat menanggapi dengan serius berbagai kasus pernikahan anak yang masih

  • 9 bulan lalu

    RNI Berangkatkan 1.500 Pemudik dengan Bus dan Kapal Laut

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) turut serta mendukung terlaksananya mudik lebaran tahun 2019 yang lancar dan aman melalui pelaksanaan Mudik Bareng dengan memberan

  • 10 bulan lalu

    RNI Minta Perlindungan Hukum Aset Negara Kepada Satgas Saber Pungli

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) mengajukan permohonan perlindungan hukum terhadap aset negara kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kemenk

  • 10 bulan lalu

    Pemprov Aceh Minta IUP PT Emas Mineral Murni Dibatalkan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Aceh meminta Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) Republik Indonesia meninjau ulang pemberian izin usaha pertambangan atau IUP kepada PT Emas Mineral Murn

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99