Senin, 23 Sep 2019

83 Siswa Binaan PTPN IV Diterima di PTN

Oleh: master sihotang
Kamis, 28 Mar 2019 18:48
BAGIKAN:
istimewa.
Siswa binaan PT Perkebunan Nusantara 4 Medan.
MEDAN (EKSPOSnews): Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni sangat bangga dan bahagia, atas diterimanya 83 siswa/i yang selama ini menerima program Bina Lingkungan PTPN IV berupa Bimbingan Belajar (bimbel) gratis di Ganesha Operation (GO) masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bekerja sama dengan Yayasan Perduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM).

Ia juga berharap kepada 317 siswa/i lainnya yang juga mendapatkan Program Bina Lingkungan yang sama dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dan untuk menunjang kelulusan siswa ini pihak YPPM sudah melakukan beberapa kali tatap muka langsung dengan siswa dan orangtua beserta pihak GO untuk memastikan bahwa sisa waktu yang singkat ini bisa dioptimalkan untuk persiapan test melalui SBMPTN.

Disampaikan juga oleh Siwi Peni, memang program Bina Lingkungan PTPN IV pada tahun 2018 dan 2019 akan kita prioritaskan pada sektor pendidikan, sektor sosial kemasyarakatan dalam pengentasan kemiskinan dan pengembangan sarana dan prasarana umum di lokasi operasional PTPN IV. Pada tahun 2018 telah disalurkan Rp. 17,7 miliar untuk ketiga sektor tersebut.

Ditempat terpisah, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengatakan bahwa sebanyak 83 dari 400 siswa/i ini, untuk tahun ajaran 2019/2020 berasal dari SMA sekitar operasional PTPN IV.

Ke 83 siswa/i lulus di PTN seperti Universitas Bengkulu, Univ. Negeri Medan, Univ. Brawijaya, Univ. Diponegoro, Univ. Negeri Manado, Univ. Sam Ratulangi, Univ. Mulawarman, Univ. Udayana, Univ. Jend. Soedirman, Univ. Teuku Umar,  Univ. Negeri Malang, Univ. Palangkaraya, Universitas Sumatera Utara,  Universitas Syah Kuala, dan UPN Jakarta.

SNMPTN resmi diumumkan Jumat 22 Maret 2019 oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Sejumlah 92.331 siswa diterima di PTN melalui SNMPTN 2019.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Unimed Terima 2.293 Mahasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan menerima 2.293 mahasiswa dari jumlah 60.456 orang yang mendaftar dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Tahun 2018.R

  • tahun lalu

    PTPN IV Juara I Duta Sawit Indonesia 2018

    MEDAN (EKSPOSnews): Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, mengapresiasi terpilihnya Duta Putra & Putri Sawit Indonesia 2018 karena dapat membantu kegiatan promosi sawit Indonesia di dalam dan luar negeri.

  • tahun lalu

    LOOP dan Gramedia Wujudkan Simulasi SBMPTN Serentak Se-Indonesia

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Sukses dengan kolaborasi pertama di tahun lalu, LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) lanjutan

  • 2 tahun lalu

    Pembatasan Mahasiswa PTN Dapat Dukungan

    MATARAM (EKSPOSnews): Rektor Universitas Mataram Sunarpi mengatakan wacana pembatasan jumlah mahasiswa baru diterima perguruan tinggi negeri yang dilontarkan Presiden Joko Widodo dinilai bagus dalam p

  • 2 tahun lalu

    PLN Akan Beli Listrik PTPN XI

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyepakati perjanjian pembelian listrik dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI melalui penandatanganan kerja sama antarkedua institusi.Ma

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99